Sukses

Tasya Kamila Bikin Ibunda Galau

Tasya Kamila ingin melanjutkan kuliah S2 di luar negeri. Namun, ia masih bingung memilih negara untuk menimba ilmu.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila ternyata punya keinginan untuk melanjutkan kuliah S2. Tasya sudah membidik beberapa negara yang akan menjadi tempatnya menimba ilmu berikutnya. Akan tetapi, pemain film 308 itu masih bingung menentukan pilihannya.

"Iya pengin banget lanjut. Insya Allah tahun depan pengin lanjut sekolah, cuma belum tahu sih di Amerika, Inggris atau Australia," ujar Tasya Kamila, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (19/3/2015).

Di antara tiga negara tersebut, negeri Paman Sam tujuan utama Tasya. Namun, pelantun Libur Telah Tiba itu merasa berat hati. Pasalnya, sejak gembar-gembor sekolah ke Amerika, ibunda Tasya menjadi galau.



"Aku nggak pernah jauh dari mama, karena mama manajer aku. Jadi kalau aku ke Amerika, mama agak sedih dan galau. Mama bilang, `Aduh kamu kenapa nggak ke UK saja sih satu tahun, kalau ke Amerika kan harus dua tahun. Naik pesawat jauh, nanti mama bisa nggak ya ikut kamu`," kata Tasya, menirukan ucapan sang ibu.

"Dan itu jadi salah satu pertimbangan aku juga. Aku nggak mau bikin orangtua khawatir. Tapi sebetulnya sih orangtua sendiri kalau masalah pendidikan atau apapun mereka dukung," tutur artis kelahiran 22 November 1992.

Sebagai langkah awal, Tasya telah mempersiapkan berbagai hal yang menjadi syarat melanjutkan kuliahnya. Ia pun mulai mendalami tes-tes reguler semacam toefel.

"Persiapan sudah, kalau aku mau ke Amerika sudah siapkan segalanya. Karena kan butuh persiapan juga, kalau diterima  mulai sekolah September tahun depan. Sekarang persiapkan dulu tes-tes standar seperti toefel dan lainnya," pungkas Tasya Kamila. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini