Sukses

Stres dan Depresi, Aktris Bollywood Ini Alami Gangguan Jiwa

Deepika Padukone saat ini termasuk artis terkaya Bollywood.

Liputan6.com, Mumbai Di mata publik, aktris Bollywood Deepika Padukone tak memiliki alasan untuk stres maupun depresi. Ia sedang berada di puncak karier.

Deepika Padukone saat ini termasuk artis terkaya Bollywood. Ia bintang iklan sekaligus model. Bayaran Deepika untuk beberapa filmnya disebut-sebut mencapai 9 juta Rupee atau sekitar Rp 17 miliar.

Namun, popularitas maupun kekayaan tak menjamin rasa bahagia. Belum lama ini, kepada Hindustan Times, ia secara terbuka mengakui sempat mengalami gangguan jiwa akibat depresi, stres, serta rasa cemas berlebihan.

"Saya pikir awalnya hanya stres biasa. Kemudian saya fokus bekerja, dan bergaul dengan orang banyak. Awalnya hal itu membantu, tapi rasa depresi dan cemas itu tak hilang," kata Deepika Padukone sebagaimana dikutip Huffington Post.

"Saya jadi sulit bernapas, susah konsentrasi dan sering kehilangan kesadaran," kata bintang Om Shanti Om itu.

Deepika Padukone akhirnya mengakui penyakit tersebut pada ibunya. Kemudian dia mulai mencari dokter yang bisa mengobatinya. Seorang psikolog mendiagnosis Deepika menderita deptresi dan rasa cemas berlebihan. Ia disarankan melakukan pengobatan lewat terapi dan obat-obatan. Awalnya Deepika menolak. Tapi setelah mendapat opini kedua dari dokter lain, Deepika akhirnya bersedia diobati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenapa Deepika Padukone Bicara?

Keberanian Deepika Padukone, 29 tahun, bicara ke publik soal penyakit kejiwaan yang dideritanya bukan tanpa alasan. Hal ini merupakan bagian dari upayana mendesak pemerintah India peduli pada penyakit tersebut.

Saat ini, sebagaimana dilansir WHO, banyak anak muda India melakukan bunuh diri, dengan angka 35,5 kematian per 100 ribu penduduk berusia 15-29 tahun. Saat ini stigma buruk pada penderita gangguan jiwa yang diawali depresi membuat penyakit ini tak terdeteksi sejak dini, dan ujungnya tak disembuhkan.

Menurut Deepika Padukone penyakit depresi yang ia derita tak ada hubungan dengan kekayaan maupun ketenarannya. "Reaksi pertama orang adalah, 'Bagaimana kau bisa kena depresi? Kau punya segalanya... rumah mewah, mobil, main film.. Apa lagi yang kau inginkan?'" urai Deepika. Ia menyimpulkan, Depresi, "tak berhubungan dengan apa yang kau miliki atau belum miliki." (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini