Sukses

5 Lagu Ini Bercerita Soal Hantu

Mahkluk gaib. Tak melulu dikisahkan lewat film atau cerita-cerita seram, beberapa diantaranya juga ada yang dituturkan melalui nada.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Keberadaan para mahkluk tak kasat mata memang selalu menarik untuk dibahas. Tidak melulu direalisasikan lewat film atau cerita-cerita seram, beberapa diantaranya juga ada yang dituturkan melalui nada.

Hal itu biasanya terjadi ketika sang penulis lagu merasakan pengalaman dengan sosok yang biasa dipanggil hantu tersebut. Penasaran? Simak lima lagu berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

Neutral Milk Hotel - Ghost

Ghost merupakan single kesembilan dari album In the Aeroplane Over the Sea. Single ini bercerita tentang hantu wanita yang selama ini tinggal di kamar mandi sang vokalis, Jeff Mangum. "Aku tahu kalau dia akan hidup selamanya, dia tidak akan pernah mati," lantun Mangum di salah satu liriknya.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

Robyn Hitchcock - Trams of Old London

Trams of Old London rilis di tahun 1984 lewat album I Often Dream of Trains. Liriknya bercerita tentang hantu kereta tua yang biasa berlari mengelilingi kota. Meski sudah lama sekali, tak ada yang meragukan lagu ini sebagai salah satu lagu hantu terbaik yang pernah ada.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

Kesha - Supernatural

Memasuki tahun 2012, para pendengar musik dikejutkan dengan pengakuan penyanyi cantik Kesha soal pengalamannya berhubungan seks dengan hantu.  Ia pun menggambarkan kisah itu lewat sebuah lagu berjudul Supernatural.

"Aku tinggal di sebuah rumah di pedesaan yang memiliki energi aneh dan membuatku selalu terbangun di tengah malam. Suatu saat, semuanya berkembang menjadi sesuatu yang sangat gelap dan seksual," kenang Kesha dalam sebuah wawancara.

Lalu, bagaimana rasanya? "Yang pasti aku sangat ketakutan. Tapi ada beberapa bagian juga yang terasa menyenangkan," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

Sarasvati - Story of Peter

Lewat lagu Story of Peter, Sarasvati bercerita tentang kenangan persahabatannya bersama Peter, hantu anak kecil keturunan Belanda umur delapan tahun, yang tewas karena dibunuh oleh tentara Nipon di Indonesia.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

Sarasvati - Bilur

Di lagu lain, Bilur, wanita kelahiran Bandung, 24 Februari 1985 ini juga kembali mengangkat kejadian mistis soal Hantu Mae, seorang penyanyi sinden yang tewas dsiksa oleh suaminya sendiri. Agar penggambarannya sempurna, Sarasvati nekat memasukkan lirik nyinden yang biasa dinyanyikan Hantu Mae saat menampakkan diri.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.