Sukses

Aktor Ini Ternyata Narator Trailer Star Wars: The Force Awakens

Yang mengisi suara narasi trailer Star Wars: The Force Awakens ternyata bukan aktor sembarangan.

Liputan6.com, Los Angeles "There has been an awakening, have you felt it?" Begitu suara yang terdengar di awal teaser trailer dari film Star Wars ketujuh, Star Wars: The Force Awakens akhir pekan kemarin.

Suara itu serak dan berat. Banyak yang menduga suara narator di situ milik aktor Benedict Cumberbatch, mengingat suaranya persis sang aktor saat mengisi suara naga Smaug di trilogi The Hobbit. Namun, sang aktor pemeran Sherlock Holmes di serial TV itu tak terlibat proyek Star Wars. Jadi, itu bukan suaranya.

Dugaan berikutnya mengarah pada aktor Adam Driver, salah satu bintang yang terlibat di `Star Wars: The Force Awakens`. Adam digosipkan memerankan karakter jahat model Darth Vader di film itu. Dia juga yang konon di trailer disorot tampak belakang sambil memegang pedang cahaya atau lightsaber yang mirip pedang ksatria Abad Pertengahan.

Tak tahunya, kata Entertainment Weekly, Senin (1/12/2014), yang mengisi suaranya memang bukan aktor sembarangan. Sumber orang dalam mengatakan, yang mengisi narasi trailernya adalah Andy Serkis, master motion-capture dari trilogi The Lord of the Rings dan franchise baru Planet of the Apes.

Andy Serkis

Dikatakan, Andy Serkis mengisi peran misterius di film `Star Wars: The Force Awakens` yang disutradarai J.J. Abrams. Menurut Entertainment Weekly, teaser trailer Star Wars VII itu sudah ditonton 42 juta kali sejak dirilis Jumat pekan lalu. (Ade/Mer)

 

 

 

Baca juga:

Membedah Trailer `Star Wars: The Force Awakens`

Jadi Kera Digital, Andy Serkis Bakal Dapat Oscar Tahun Depan?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini