Sukses

Harga BBM Naik, Bagaimana dengan Tiket Bioskop?

Masyarakat boleh bernapas lega karena tiket bioskop belum akan mengalami lonjakan harga pasca kenaikan BBM bersubsidi.

Liputan6.com, Jakarta Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi biasanya akan berdampak pada kenaikan harga di sejumlah sektor barang maupun jasa. Salah satunya, kekhawatiran akan naiknya harga tiket bioskop.

Akan tetapi, masyarakat boleh bernapas lega karena tiket bioskop belum akan mengalami lonjakan harga pasca kenaikan BBM bersubsidi. Di jaringan bioskop 21, harga tiket bioskop masih sama.

"Biasa saja, belum ada kenaikan (tiket bioskop)," ucap Catherine Keng selaku Corporate Secretary Cinema 21 kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Imbas kenaikan harga BBM, dikatakan Catherine Keng, lebih kepada barang-barang yang merupakan kebutuhan primer.

"Sementara tiket bioskop kan masuk kategori kebutuhan tersier. Jadi nggak ikutan naik seperti yang lain kalau harga BBM naik," papar Catherine Keng, yang juga dikenal sebagai mantan news anchor ini.

Saat ini harga tiket bioskop di jaringan 21 untuk jam pertunjukkan Senin-Kamis bervariasi antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Untuk pertunjukkan Jumat Rp 30.000 - Rp 60.000, sedang untuk akhir pekan Rp 35.000 - Rp 75.000.

Bioskop di Indonesia saat ini berjumlah tidak sampai 900-an layar, dengan mayoritas dimiliki jaringan 21. Dua pemain lain di bisnis adalah jaringan Blitzmegaplex dan pemain baru jaringan bioskop Cinemaxx milik Grup Lippo. (Gie/Ade)

Baca Juga:

Bioskop Kini Makin Banyak, Tapi untuk Siapa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.