Sukses

Film Biografi Astronot Neil Armstrong Digarap Sutradara Baru

Astronot Neil Armstrong yang pertama kali mendarat di bulan bakal difilmkan oleh sutradara baru Damien Chazelle.

Liputan6.com, Los Angeles Sosok Neil Armstrong sebagai astronot yang pertama kali mendarat di bulan, menarik minat para sineas untuk memfilmkan latar belakang kehidupannya. Belakangan, nama Damien Chazelle didaulat sebagai sutradaranya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (24/9/2014), Damien yang sukses berkat debutnya menyutradarai film Whiplash, kini tengah dalam tahap pembicaraan untuk mengarahkan film biografi mendiang sang astronot itu.



Proyek film biografi Neil Armstrong tersebut dikembangkan pertama kali oleh pihak Universal dengan penggarapan naskah oleh penulis skenario Josh Singer (The Fifth Estate). Belum diumumkan siapa sosok yang menjadi aktor utamanya.

Kisahnya sendiri mengambil dari sebuah buku berjudul First Man: A Life of Neil A. Armstrong karya penulis James Hansen yang sempat memiliki akses langsung menuju keluarga Armstrong seperti halnya anggota NASA. Neil Armstrong sendiri wafat pada 2012 di usianya yang ke-82.

Film yang pengembangannya sudah digagas selama bertahun-tahun ini, awalnya digarap oleh Warner Bros dengan Clint Eastwood sebagai sutradara sekaligus produser.



Damien Chazelle rencananya akan mengarahkan film biografi Neil Armstrong setelah ia merampungkan proyek La La Land garapan Lionsgate yang dimainkan oleh Miles Teller dan Emma Watson. Belum ada judul untuk proyek film sang astronot itu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini