Sukses

6 Komedian ini Rasakan Berpoligami

Liputan6.com, Jakarta Berpoligami memang tidak dilarang oleh agama. Namun banyak pria harus berpikir ulang untuk melakukan poligami alias memiliki istri lebih dari satu. Dari kalangan artis, beberapa nama diketahui pernah mengalami proses itu. Sebagian besar di antara mereka adalah komedian. Para komedian ini pun sempat enggan untuk membuka kehidupan rumah tangga mereka.

2 dari 7 halaman

1. Kiwil


1. Kiwil

Satu saksi lagi bagaimana beratnya hidup Poligami, ada pada komedian Kiwil. Pelawak bernama asli Wildan Delta ini

Sejak memutuskan berpoligami, kehidupan pribadi Kiwil selalu menjadi sorotan. Berpoligami membuat pelawak yang terkenal pandai menirukan suara da'i kondang Zainuddin MZ itu sempat bermasalah.

Kedua istrinya, Rohimah dan Meggy Wulandari kurang cocok dan sering bermasalah. Beberapa waktu lalu, pria 40 tahun itu sempat akan digugat cerai istri pertamanya. Pun begitu dengan istri keduanya, Meggy, sempat menggugat cerai Kiwil. Pasalnya, Meggy menganggap Kiwil belum adil.

3 dari 7 halaman

2. Azis Gagap


2. Azis Gagap

Pelawak yang sedang naik daun bersama acara TV Opera Van Java ini juga dikenal memiliki istri lebih dari satu. Pamor dengan trademark cara bicara gagapnya ini pun mengaku tetap mencoba adil di rumah tangga.

Dalam melakukan praktek poligami, istri pertamanya diketahui bernama Nurhasanah. Dari pernikahan dengan istri pertama dan kedua, Azis dikaruniai tiga anak

Pada Ramadhan kemarin, jadwal yang sangat sibuk membuat Aziz hanya sempat singgah dua jam di masing-masing istri.

4 dari 7 halaman

3. Pak Tarno


3. Pak Tarno

Yang paling baru hadir dari pesulap tradisional, Pak Tarno. Bernama asli Sutrano, Ia kini mengaku telah mempersunting kekasihnya Sri Rahayu sebagai Istri. Diketahui Sri Rahayu yang seorang pramugari dan masih sangat muda menikah dengan pesulap besutan The Master ini.

"Iya sudah menikah, senang sekarang sudah ada yang ngurusin," jelasnya.

Masalahnya, Pak Tarno pun masih berstatus suami dari seorang istri yang berada di Madura, dengan empat orang anak. Ini adalah pernikahan Pak Tarno keempat kalinya.

5 dari 7 halaman

4. Jhody Superbejo


4. Jhody Superbejo

Komedian dan pelawak Jhody 'Super Bejo' mengaku pernah melakoni drama kehidupan poligami. Ia sempat merasakan beristri dua. Meskipun akhirnya, rekan duet Edwin ini memutuskan bercerai dari istri keduanya karena merasa tak dapat berlaku adil.

"Gue tetep keep in touch. Gue support kebutuhan anak, kayak kemarin baju lebaran, keperluan sekolah itu istri pertama yang pilih," jelasnya, seperti yang dilansir dari detikhot.

6 dari 7 halaman

5. Komar


5. Komar

Lebih heboh lagi, pelawak gaek Komar 'Empat sekawan', pernah punya pengalaman beristri empat. Tapi kehidupan rumah tangga dengan 4 ratu ternyata berjalan tak sesuai harapan. Saat ini, Komar mengaku sudah kapok berpoligami.

"Dulu saya pernah berpoligami tahun 1996, tetapi tidak lama antara istri pertama dan kedua, yang awalnya tidak masalah, tetapi di kemudian hari ada problem dan minta cerai. Jadi itu saya jadikan pelajaran, " ungkap Komar.

"Itu sudah masa lalu saya. Saya sudah tidak poligami. Saya kini sudah hidup sakinah, tenteram," katanya.

7 dari 7 halaman

6. Parto


6. Parto

Komedian lainnya yang diketahui memiliki istri lebih dari dua adalah Parto. Namun setiap kali ditanya perihal rumah tangganya, Parto selalu saja menghindar.

Parto menikah dengan istri pertamanya, Ida Murwani. Dari pernikahan ini, dia dikaruniai tiga anak. Di tahun 2001 pemilik nama asli Eddy Soepono ini menikah lagi dengan seorang artis pendatang baru, Dina Risty. Dari istri kedua, Parto mempunyai seorang anak.