Sukses

Petuah Yazman Yazid yang Diingat Ginanjar Sampai Saat Ini

Petuah tentang kuda dan keledai yang disampaikan almarhum Yazman Yazid tetap diingat Ginanjar hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang kurang mengetahui siapa dan seperti apa sebenarnya sosok sutradara Yazman Yazid. Pria yang meninggal dunia Selasa (12/8/2014) pagi merupakan sutradara yang karya karyanya masih melekat di benak para pemirsa.
 
Sutradara yang handal dalam menggarap berbagai film dan sinetron komedi, sukses membesut pertelevisian tanah air 3 dekade dari tahun 80-an sampai 2000-an. Banyak kesan yang ditinggalkan almarhum yang hingga saat ini masih dikenang oleh para sahabatnya.
 
Salah satunya adalah artis komedi, Ginanjar. Bukan hanya kesan, Ginanjar pun mengaku masih ada petuah atau wejangan yang pernah terlontar dari Yazman Yazid yang sampai saat ini ia ingat dalam hidupnya. Petuah tersebut terlontar saat dirinya membintangi sinetron Lika Liku Laki Laki bersama grup 4 Sekawan garapan almarhum.
 
"Almarhum sudah seperti guru saya sendiri. Banyak pelajaran hidup yang saya ambil dari beliau. Salah satu petuah yang saya ingat dari dirinya sampai saat ini adalah, 'Kalau kita punya kemampuan seperti kuda, tingkatkan kemampuan kuda itu. Kalau kemampuan kita seperti keledai, jangan pernah mau jadi kuda. Tapi jadilah keledai yang hebat'," kenang Ginanjar, saat ditemui di acara pemakaman Yazman Yazid di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2014).
 
Bukan tanpa sebab waktu itu Yazman Yazid mengutarakan pepatah demikian kepada Ginanjar. "Jadi maksud beliau artinya tuh begini, kita harus maksimalkan kemampuan diri kita sendiri. Perdalam kemampuan diri, tingkatkan dan terus belajar. Nggak usah iri dan ingin jadi seperti orang lain. Jadi diri sendiri saja," kata Ginanjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.