Sukses

Cita Batari Diperkenalkan Musik oleh Sherina

Selain memiliki suara indah, Cita Batari juga mampu memainkan alat musik piano, gitar dan mampu menciptakan lagu.

Liputan6.com, Jakarta Keberanian Cita Batari untuk terjun ke industri musik sepertinya perlu disambut baik. Betapa tidak, Citra adalah penyanyi muda berbakat yang selalin memiliki suara indah, juga mampu memainkan istrumen musik piano dan gitar.

Persaingan di industri musik saat ini memang begitu ketat. Selain banyak saingan, sulitnya penjualan fisik lagu atau album juga menjadi masalah tersendiri yang sulit untuk dibenahi. Maka dari itu, untuk para penyanyi pendatang baru, sepertinya tak cukup hanya mengandalkan suara emas. Di luar itu, harus ada faktor lain yang bisa membantu mereka untuk bisa diterima di industri musik tanah air.

Faktor lain yang dimiliki Cita Batari adalah kemampuannya bernyanyi, memainkan alat musik dan menciptakan lagu. Meski untuk yang terakhir Cita belum pede, namun pelan-pelan mojang kelahiran Bandung 28 Oktober 1996 ini memaksimalkannya satu per satu.

"Aku dari kecil memang suka musik dan nyanyi. SMA sudah sering bentuk band dan manggung di kafe. Setelah lulus SMA aku yakinkan diri untuk menjadi penyanyi profesional," ujar Cita, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai debutnya, Cita merilis sebuah single berjudul PHP (Pemberi Harapan Palsu) yang diciptakan oleh Arya. "Lagunya pop dan agak mellow. PHP itu bahasa anak zaman sekarang, pemberi harapan palsu. Sesuai usia aku, aku memang membidik pasar remaja," sambung Cita.

Sebagai penyanyi muda, Cita Batari bisa dibilang spesial karena mampu memainkan alat musik piano dan gitar. Ia juga pandai membuat lagu. "Kalau belajar piano itu karena memang aku sekalian belajar vokal. Itu sudah dapat satu paket. Kalau belajar gitar otodidak saja, nggak jago-jago banget sih. Kalau soal bikin lagu, aku memang sudah bikini sedikit-sedikit. Tapi belum pede kalau untuk direkam, belum berani. Nanti mungkin pelan-pelan," katanya.

Ada yang unik ketika pertamakali Cita jatuh cinta dengan dunia musik. Diakui penggemar Taylor Swift ini, yang pertamakali mengenalkan dirinya pada musik adalah penyanyi ternama Indonesia, Sherina.

"Waktu itu aku senang banget nonton film Petualangan Sherina. Hampir seluruh kata yang diucapkan Sherina di film itu aku hafal. Dan dari situ juga aku jadi suka sama musik. Aku hafal semua lagu-lagu Sherina di film itu dan dari situ juga aku terobsesi ingin jadi penyanyi," lanjut Cita.

Saat ini, lagu PHP tengah disebar ke seluruh radio-radio di Indonesia. Bila semua berjalan lancar, mini album dari Cita akan segera diedarkan. "Albumnya sudah siap. Tapi kami saat ini sedang fokus untuk promo lagu PHP. Semoga bisa mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia," harap Cita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini