Sukses

Didukung Bupati Kukar, Erau Kota Raja Ikuti Festival Film Asia

Film Erau Kota Raja yang dibintangi Nadine Chanrawinata mendapat dukungan dari Bupati Kukar, Rita Widyasa.

Liputan6.com, Jakarta Film Erau Kota Raja yang mengambil latar kehidupan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur telah merampungkan proses syuting belum lama ini. Film yang diproyeksikan bakal tayang awal November itu rencananya juga akan diikutsertakan ke festival film Asia.

Pasalnya, film yang diperankan Nadine Chandrawinata dan Denny Sumargo itu mendapat dukungan dari Bupati Kukar, Rita Widyasari. Bahkan, Rita juga menjadi produser eksekutif di film yang tadinya bernama Senja di Kota Raja tersebut.

Dituturkan Rita, ketertarikannya terhadap film ini lantaran ceritanya mengangkat akar budaya masyarakat Kalimantan Timur. "Film Erau Kota Raja merupakan film pertama yang dibuat tentang budaya dan adat Kutai Kartanegara. Dan merupakan film pertama yang akan diikutkan festival di Asia Tenggara," kata Rita dalam sambungan telepon, Senin (7/7/2014).

Rita berharap, film garapan sutradara Bambang Driaz itu bisa membuat masyarakat Indonesia mengenal kebudayaan Kutai. Seperti diberitakan sebelumnya, Erau Kota Raja berkisah tentang seorang jurnalis muda bernama Kirana (diperankan Nadine) yang ditugaskan kantornya meliput festival kebudayaan di Kukar.

Yang menarik, Kirana justru terlibat cinta dengan pemuda lokal yang diperankan Denny. "Dengan adanya film tentang Erau, kami ingin lebih dikenal di mata internasional," tutup Rita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini