Sukses

Romantisme Fariz RM dan Dian PP di Album Kolaborasi

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, dua musisi senior Fariz RM dan Dian Pramana Putra bakal berkolaborasi dalam sebuah album kompilasi. Sebanyak sebelas lagu keduanya yang pernah ngetop akan dikemas ulang. Nantinya, dalam album ini lagu-lagu keduanya akan dibawakan oleh musisi Glenn Fredly, Maliq & D'Essentials, Indah Dewi Pertiwi, Ecoutez, Fatin, hingga penyanyi muda Angel Pieters.

"Saya memang sudah berkeinginan lama untuk menyatukan mereka," ujar produser Seno M. Hardjo yang akan memproduksi karya-karya terbaik dua penyanyi legendaris ini saat acara Membedah Karya Fariz R.M. dan Dian Pramana Poetra di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014).

Lebih lanjut Seno mengatakan jika dua musisi ini memiliki penggemar di masanya. Seno juga mengaku jika  dirinya ingin memproduseri album ini karena respek pada kedua musikus legendaris tersebut yang menghasilkan lagu-lagu seperti Sakura, Barcelona, Masih Ada, dan Kau Seputih Melati. "Respek ini saya wujudkan dengan mendaur ulang karya cipta keduanya," kata Seno.

Menurut Seno konsep daur ulang merupakan kreativitas, bukan hanya mengenang romantisme. Album ini pun lebih ditujukan untuk anak-anak muda dengan membuat aransemen ulang oleh arranger masa kini, yakni Andi Rianto, Noey, Irwan Simanjuntak, dan Pay.  Album yang diberi judul Fariz RM & Dian Pramana Poetra in Collaboration with... ini berisi sebelas lagu. Enam lagu diambil dari Fariz R.M. dan lima lagu dari Dian Pramana.

Lagu Barcelona milik Fariz R.M. dinyanyikan oleh Maliq and D'Essentials, Nada Kasih akan dibawakan oleh penyanyi muda Angel Pieters. Sedangkan lagu milik Dian Pramana, Kau Seputih Melati, akan dibawakan Sammy Simorangkir, danDemi Cintaku dinyanyikan Fatin Shidqia Lubis. Selain mereka, ada juga Glenn Fredly, Sandy Sondoro, Citra Schoslatika, Ecoutez, 3 Composer, Indah Dewi Pertiwi, dan Tuffa Band.