Sukses

Ahmad Dhani Pakai Seragam Nazi, Eko Patrio: Sah-sah Saja

Bagi Eko Patrio, sebuah karya seorang seniman tidak selalu dinilai bagus oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Eko Patrio ikut mengomentari masalah pemakaian seragam militer Nazi yang dilakukan Ahmad Dhani dalam penggarapan video klip Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Menurut Eko, sebagai seorang seniman, Dhani sah-sah saja melakukan hal seperti itu.

"Jadi itu sah saja karena Dhani masih bisa mempertanggungjawabkan. Intinya, Dhani bisa tanggung jawab," ucap Eko saat ditemui di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (26/6/2014).

Eko memaklumi jika sebuah karya tak selalu mendapatkan penilaian bagus dari masyarakat. Sebagai seorang musisi, lanjut Eko, Dhani pasti mengetahui secara pasti karya seperti apa yang akan dihasilkannya.

"Masing-masing kita punya aktifitas yang beda, pekerja seni itu memang dituntut untuk support dan memberi kreatifitas. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para pekerja seni," papar dia.

Seperti diketahui, penampilan Ahmad Dhani dalam video klip kampanye yang menggunakan lagu adaptasi dari karya Queen berjudul We Will Rock You untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sampai menjadi perhatian media terkemuka Jerman, Der Spiegel.

Hal ini lantaran pakaian yang dikenakan musisi sekaligus Bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu disebut-sebut mirip seragam yang dipakai oleh Heinrich Luitpold Himmler yang merupakan Komandan Satuan Elite Nazi, Schutzstaffel SS.

Dalam laporannya di kanal politik, Der Spiegel menulis bahwa jaket seragam berwarna hitam yang dipakai Ahmad Dhani menyerupai seragam milik Heinrich Himmler, yang merupakan orang kepercayaan pemimpin Nazi Adolf Hitler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini