Sukses

Dikabarkan Gabung Festival Glastonbury, Led Zeppelin Tidak Tahu

Led Zeppelin dikabarkan sempat memiliki peluang untuk tampil di atas panggung musim panas Festival Glastonbury 2014.

Liputan6.com, Los Angeles Festival Glastonbury 2014 kini sedang merekrut beberapa nama band untuk diangkat ke atas panggung agar bisa menemani aksi Arcade Fire, Kasabian, dan Metallica pada 27 hingga 29 Juni 2014 mendatang.

Dilansir dari NME, Senin (2/6/2014), nama Led Zeppelin dikabarkan sempat memiliki peluang untuk tampil di atas panggung musim panas itu. Rumor bergabungnya mereka di panggung 2014 pun mencuat setelah munculnya pernyataan dari Michael Eavis kepada BBC Radio 6 Music.

Michael yang merupakan pendiri Festival Glastonbury, meyakini bahwa suatu hari nanti dirinya bisa mengajak Led Zeppelin untuk dijadikan band pamungkas di panggung utama.

Jimmy Page yang dikenal sebagai gitaris Led Zeppelin pun menyatakan, "Saya belum mendengar apapun sejak konser O2 pada 2007, tapi Anda tidak pernah tahu. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok, bukan?"

Led Zeppelin yang terdiri dari Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal) mendiang John Bonham (drum), dan John Paul Jones (bass), dibentuk di London pada 1968 hingga 1980. Mereka adalah salah satu band rock paling populer dan berpengaruh di era 1970an. Album mereka sudah terjual hingga 300 juta kopi di seluruh dunia dan masih laris hingga saat ini.

Metallica akan menjadi band heavy metal pertama sepanjang sejarah panggung Glastonbury selama 44 tahun. Mereka juga baru mendapat kritik dari pengunjung setia yang menganggap musikalitasnya tidak sesuai untuk berada di atas panggung khusus musisi rock, world, electronic, reggae, folk, hip hop, dance, dan pop itu.

Metallica akan menjadi pamungkas di festival yang berlokasi di Worthy Farm tersebut pada Sabtu, 28 Juni 2014. Sementara itu, Arcade Fire akan menjadi pamungkas Glastonbury Festivals pada 27 Juni 2014 dan Kasabian sebagai penutup pada 29 Juni 2014.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini