Sukses

Bintang The Shield Akui Tembak Mati Istri

Aktor Michael Jace, yang biasa memerankan polisi malah menembak istrinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Michael Jace, yang biasa memerankan polisi di serial TV The Shield yang dibintanginya, ditahan pada Selasa (20/5/2014) waktu setempat, atas tuduhan telah menembak mati istrinya sendiri.

Dilaporkan Associated Press, Rabu (21/5/2014), Jace ditahan setelah menelepon nomor darurat 911 pada Senin (19/5/2014) malam, mengatakan pada operator ia baru saja menembak sang istri, April Jace, 40 tahun.

Saat ini polisi tengah menyelidiki yang menjadi penyebab insiden penembakan itu, apakah kesulitan keuangan atau masalah rumah tangga mereka. Penembakan terjadi Senin malam setelah Jace dan istri terlibat pertengkaran di rumah mereka di kawasan Hyde Park di Los Angeles. Dua putra mereka, dua-duanya berusia di bawah 10 tahun, berada di rumah saat insiden terjadi. Namun polisi belum tahu apa mereka menyaksikan insiden itu.

Detektif kepolsian Los Angeles Dean Vinluan mengatakan, "Dia (April) pulang ke rumah bersama anaka-anak. Lalu terjadi pertengkaran dan penembakan." Jenazah April ditemukan dengan sejumlah luka tembak di lorong rumah. Polisi sudah mengamankan pistol yang dipercaya digunakan Jace untuk menembak istrinya.

Saat polisi datang sekitar pukul 20.30 Senin malam itu, Jace kedapatan hendak pergi dari rumah. "Kami tak tahu apa ia ketakutan atau mencoba kabur," kata Detektif Vinluan.

Vinluan juga mengatakan kerap mendengar laporan terjadi KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) antara Jace dan istri. Beberapa tahun belakangan Jace diketahui mengalami masalah keuangan berat. Ia telah menyatakan bankrut pada 2011. Jace juga dikatakan sering lalai membayar utang-utangnya.

Jace, 51 tahun, dikenal sebagai bintang The Shield, memerankan petugas polisi Los Angeles bersama Julian Lowe. Serial The Shield sudah tamat pada 2008 lalu. Istirnya, April bekerja sebagai penasihat keuangan di Universitas Biola, sebuah sekolah swasta Kristen, sejak Maret 2013.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini