Sukses

Captain America 2 Akui Terpengaruh The Raid

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Kemiripan Captain America: The Winter Soldier dengan The Raid rupanya bukan isapan jempol semata. Diakui Joe dan Anthony Russo selaku sutradara Captain America, beberapa adegan pertarungan yang ada sedikit banyak terinspirasi dari film The Raid.

"Kami sangat-sangat mencintai The Raid. Gaya bertarung yang disuguhkan juga sangat memberi pengaruh besar bagi cara kerja kami," ucap mereka.

Selain itu, sedikit menyinggung teknik pengambilan gambar, teknik-teknik kamera yang dipakai oleh The Raid di adegan perkelahian juga ternyata mampu mempengaruhi Joe dan Anthony Russo. Apalagi, kalau melihat sepak terjang keduanya di dunia laga, dapat diketahui kalau The Winter Soldier adalah karya perdana mereka.

Sebelumnya, Joe dan Anthony Russo terkenal sebagai sutradara komedi berkat tiga karyanya yakni Pieces, Welcome to Collinwood, dan You, Me and Dupree.

Sedikit menyimak ceritanya, Captain America: The Winter Soldier mengisahkan Steve Rogers alias Captain America yang bernaung di bawah organisasi S.H.I.E.L.D usai bertarung  bersama rekan-rekan superhero lainnya di film 'The Avengers'.

Captain America lalu berusaha melindungi S.H.I.E.L.D. Dari sana, ia dihadapkan pada situasi yang sangat sulit dan berbahaya. Termasuk karakter Winter Soldier yang (ternyata) merupakan bagian dari masa lalunya [Review Film: Captain America: The Winter Soldier, Aksi Superhero Paling Seru].