Sukses

Ingin Suara Lebih Gahar, Kia Poetri Bongkar Knalpot Ducati

Liputan6.com, Jakarta Modifikasi kerap dilakukan para pecinta otomotif. Termasuk yang dilakukan aktris muda Kia Poetri. Tak tanggung-tanggung, Kia membongkar knalpot Ducati Monster 795. Tujuannya, Kia ingin motor miliknya itu memiliki suara yang lebih gahar.

Lagipula, bintang film Garuda Superhero itu memang mengaku ia kepincut motor gede karena suara knalpotnya yang membahana. Hal itu diungkapkan Kia saat hadir di eksibisi Ducati Superbike Owner (DSO) di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (28/3/2014).

"Awalnya aku suka sama suaranya, terus aku beli dan diganti knalpotnya. Biar gagah juga dan suaranya jadi kencang, berisik banget deh," kata Kia sambil tersenyum.

Sebagai pencinta motor gede, banyak pengalaman yang Kia rasakan di jalanan. Jatuh sudah hal yang lumrah buat dia. Bahkan, dara berusia 19 tahun ini tak canggung menunjukkan bekas luka yang ada di tangannya.

"Waktu itu aku aktif freestyler, sering jatuh malah. Ini bekas lukanya ada. Nah, yang paling sial itu kalau ban meledak, pernah sekali kejadian seperti itu," imbuh Kia.

Untungnya, Kia benar-benar menganut filosofi safety riding alias berkendara dengan aman. Bahkan, agar rambut panjangnya tak kena debu, Kia juga sigap memasukkan rambut ke dalam helm.

"Pokoknya kita harus sadar diri dan tahu apa saja perlengkapan agar aman di jalan. Perhatikan kecepatan juga, apalagi kalau tengah malam kan bawaannya pengin ngebut untuk pulang cepat," tutup dia.