Sukses

Kondisi Membaik, Pepeng Lewati Masa Kritis

Setelah dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (25/3), kondisi Pepeng kini berangsur membaik.

Liputan6.com, Jakarta Pelawak Pepeng sempat dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD), Selasa (25/3/2014) karena kembali mengalami masalah pada jantung dan paru-parunya. Setelah menjalani pemeriksaan intensif, ia pun dinyatakan membaik dan mulai dipindahkan ke kamar perawatan biasa.

"Kondisi terbaru alhamdulillah ayah hari ini bisa pindah ke ruang rawat biasa. Sebelumnya kan ke HCU (High Care Unit), itu 24 jam dipantau. Kata dokter sudah membaik dan bisa dirawat dikamar perawatan," tutur Gemirio Muhammad, anak Pepeng, saat ditemui di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (26/3/2014).

Dikatakan Gemirio, Pepeng sempat mengeluhkan jantungnya sakit sebelum dilarikan ke rumah sakit. "Rencana awalnya check up kondisi jantung saja, tapi sebelumnya ayah sesak dan keringat dingin, ada infeksi paru dan serangan jantung juga," urai dia.

Keluarga pun bersyukur Pepeng bisa melewati masa kritis. Sebab, kondisinya begitu mengkhawatirkan saat dilarikan ke rumah sakit karena penyakit yang sudah lama dideritanya itu.

"Dokter bilang kondisi baik, bapak sudah bisa istirahat, karena dia sesak napas. Napasnya pendek sempat mengkhawatirkan, pas di UGD sudah bisa tidur," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini