Sukses

Manajer Timnas Indonesia U-22 Bantah Kehabisan Makanan di Hotel

Cuma kesalah pahaman yang bisa segera diatasi pihak hotel .

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan membantah pemainnya kehabisan makanan sepulang latihan, Sabtu (19/8/2017). Menurut Endri, masalah tersebut cuma kesalah pahaman yang bisa segera diatasi pihak hotel tempat Evan Dimas dan kawan-kawan menginap.

Foto dua pelatih Timnas Indonesia U-22 yang menatap kosong ke arah tempat makanan yang kosong memang sempat viral di media sosial. Namun Endri menegaskan bahwa momen tersebut hanya sepotong dan berbeda dengan fakta yang terjadi di lapangan. 

 Endri dalam rilis yang diterima Liputan6.com menyampaikan, bahwa saat itu, Sabtu lalu, timnya memang datang terlambat setelah latihan jelang lawan Timor Leste. Saat mereka tiba di hotel, mayoritas atlet sudah berangkat ke pembukaan SEA Games 2017 di Bukit Jalil. 

Timnas Indonesia U-22 sendiri tidak ikut karena keesokan harinya akan bertanding melawan Timor Leste. "Jadi pihak hotel belum menyiapkan makanan lagi," kata Endri Erawan. 

Menurutnya, 15 menit kemudian, makanan kembali keluar. "Dan, kami seluruh tim bisa menikmati makanan seperti biasa," katanya menambahkan. 

Hal senada juga sebelumnya disampaikan oleh Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarief Alwi. Menurutnya, kejadian itu hanyalah kesalah pahaman yang segera bisa diatasi.

Pihak hotel juga membatah menterlantarkan timnas. "Kami tidak mungkin membuat tamu kami terlantar," kata salah seorang staff hotel yang membawahi makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.