Sukses

Aneka Tambang Beri Pinjaman Rp 30,4 Miliar ke Anak Usaha

PT Aneka Tambang Tbk akan memberikan pinjaman ke anak usaha PT Meratus Jaya Iron untuk pembelian bahan baku produksi.

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan memberikan pinjaman ke anak usaha PT Meratus Jaya Iron and Steel senilai Rp 30,4 miliar pada 25 Oktober 2013.

Pinjaman itu bertenor satu tahun dengan suku bunga 10% per tahun. Dana utang itu untuk pembelian bahan baku produksi dan kegiatan operasional lainnya. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (22/11/2013).

PT Meratus Jaya Iron and Steel bergerak dalam bidang industry dan produk besi baja, produk hasil tambang, pembangunan, pengangkutan, perdagangan dan sektor jasa.

PT Meratus Jaya Iron merupakan anak usaha dari PT Krakatau Steel Tbk dan PT Aneka Tambang Tbk dengan masing-masing kepemilikan 66% dan 34%.

Rencana transaksi ini merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Bapepam Nomor IX.E.1 tentang transaksi afilitasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu.

Perusahaan tambang milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mencatatkan penjualan bersih naik menjadi Rp 8,8 triliun hingga kuartal III 2013 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 7,13 triliun.

Sementara itu, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun menjadi Rp 347,15 miliar hingga kuartal III 2013 dari periode sama tahun 2012 senilai Rp 627,77 miliar.

(Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini