Sukses

Pyridam Farma Bersama Hankook Korus Bangun Pabrik Biofarmasi

PT Pyridam Farma Tbk bersama Hankook Korus Pharm Co mendirikan pabrik dengan modal patungan.

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) bersama Hankook Korus Pharm Co, Ltd asal Korea Selatan membangun pabrik biofarmasi senilai US$ 12 juta atau sekitar Rp 133,93 miliar.

Pembangunan pabrik ini akan dibangun dengan modal patungan (joint venture). Perseroan pun telah menandatangani perjanjian kerja sama/Memorandum of Understanding (MoU) di Korea Selatan pada 18 Oktober 2013.

Adapun modal patungan ini dengan struktur kepemilikan saham yaitu 51% milik PT Pyridam Farma Tbk dan 49% milik Hankook Korus Pharm Co, Ltd. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/10/2013).

Pada tahap awal, pabrik biofarmasi itu akan memproduksi erythropoietin (EPO), PEG Interferon Alfa-sb, dan human growth hormone.

Berbagai produk biofarmasi lainnya termasuk di antaranya produk-produk oncology akan diproduksi pada tahap-tahap berikutnya. Pabrik biofarmasi ini dijadwalkan mulai semester kedua tahun 2014.

Sementara itu, pendirian perusahaan modal patungan ini dilaksanakan dalam triwulan ke-4 pada 2013. Sedangkan perjanjian kerja sama dijadwalkan untuk ditanda-tangani dalam semester pertama tahun 2014. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini