Sukses

Adira Finance Salurkan Pembiayaan Rp 17,5 Triliun hingga Mei 2024

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila menuturkan, dalam dua tahun terakhir, Adira Finance terus memperbesar bisnis agar bisa menjadi solusi untuk nasabah yang under bank dan non bank.

Liputan6.com, Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 17,5 triliun hingga Mei 2024. Nilai ini merupakan kenaikan sebesar 3 persen dari tahun sebelumnya. 

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengatakan, tahun lalu sedikit menantang untuk Adira Finance karena tantangan di sektor otomotif hingga sektor ekonomi. 

“Karena tahun lalu sedikit challenging, sektor otomotif menantang, kondisi ekonomi juga menantang, terus pemerintahan masa transisi. Jadi walaupun demikian kita masih bisa mempertahankan,” kata Dewa di booth Adira Finance pada acara Jakarta Fair, Jumat (21/6/2024). 

Dewa menambahkan dalam dua tahun terakhir, Adira Finance terus memperbesar bisnis agar bisa menjadi solusi untuk nasabah yang under bank dan non bank. 

"Jadi ada 2 golongan yaitu belum dilayani secara penuh oleh perbankan dan masyarakat yang belum menggunakan bank,” ujar Dewa. 

Adira Finance kembali mengikuti gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang diadakan pada 12 Juni-14 Juli 2024 di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat. Dewa mengungkapkan, Adira Finance rutin mengikuti gelaran Jakarta Fair. Tahun ini booth Adira Finance mengusung tema nusantara dengan membawakan adat Betawi. 

Deputi Direktur Adira Finance, Andy Sutanto mengungkapkan hingga 21 Juni 2024, sepanjang gelaran Jakarta Fair, Surat Pembelian Kendaraan roda empat telah mencapai lebih dari 60 unit. Sedangkan untuk kendaraan roda dua mencapai 500 unit dalam sepekan. 

"Tahun ini target di atas 3.000 unit atau bertumbuh 20-30 persen dibandingkan gelaran Jakarta Fair tahun lalu,” pungkas Andy. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaring Nasabah Baru, Adira Finance Tawarkan Promo Menarik di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Sebelumnya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMR) kembali hadir meramaikan perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang berlangsung pada 12 Juni-14 Juli 2024 di Jakarta International Expo. Mengusung konsep Kampung Adira, pengunjung bisa menemukan booth Adira Finance di Open Space Booth No 6.

“Sebagai salah satu pameran terbesar di Indonesia, kehadiran Adira Finance di Jakarta Fair Kemayoran menandai komitmen perusahaan untuk terus mendekatkan diri dengan pelanggan melalui beragam solusi keuangan yang bersinergi dengan ekosistem. Upaya ini dilakukan guna memberikan pengalaman terbaik melalui produk inovatif serta berbagai program menarik” ucap Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif dalam keterangan resmi, Kamis (13/6/2024).

Di Kampung Adira, pengunjung bisa mendapatkan “Promo Sekampung, Untungnya Segunung” antara lain: cashback hingga 1,5 juta adirapoin, tenor panjang hingga 60 bulan dan cair hingga 500 juta untuk pengunjung yang ingin mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan mobil atau motor.

"Benefit cicilan ringan dan potongan tenor sampai dengan 4 bulan kami berikan untuk pengajuan motor baru. Khusus untuk pembiayaan motor bekas tersedia penawaran cicilan ringan dan bonus asuransi mesin 180 hari dari Zurich," imbuh Harry.

3 dari 4 halaman

Tawarkan Bunga Spesial

Bagi pengunjung yang ingin mengajukan pembiayaan atau kredit mobil baru, berkesempatan mendapat bunga spesial mulai dari 2,99% p.a dan bebas biaya provisi. Untuk tukar tambah kendaraan akan mendapat cashback hingga 1,5 juta adirapoin.

Benefit DP mulai 0% tersedia untuk pembiayaan sepeda listrik (e-bike), serta uang saku 1 juta plus 100 ribu adirapoin kami berikan untuk pengunjung yang mengajukan pembiayaan umrah Adira Finance.

"Promo sekampung ini semakin menarik dengan adanya fasilitas persetujuan (approval) di tempat, kesempatan mendapatkan hadiah doorprize berupa umrah gratis melalui program UMRAH Untuk Sahabat, di mana konsumen yang beruntung akan diberangkatkan umrah pada bulan Oktober 2024," kata Harry.

 

4 dari 4 halaman

Kupon Hadiah

Selain program UMRAH Untuk Sahabat, konsumen yang mengajukan pembiayaannya telah disetujui oleh Adira Finance di event Jakarta Fair Kemayoran 2024 akan otomatis mendapatkan kupon undian HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas).

Sebanyak 34 pemenang akan mendapatkan hadiah berupa pelunasan seluruhnya, 340 pemenang akan mendapatkan pelunasan 1x cicilan dan 100 konsumen dengan total kupon undian terbanyak akan mendapatkan kode promo cashback di aplikasi adiraku.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya untuk mengunjungi Kampung Adira di Jakarta Fair Kemayoran. Dapatkan layanan finansial terbaik, pengalaman tak terlupakan, dan kesempatan memenangkan berbagai program berhadiah dari Adira Finance. Untuk berbagai kebutuhan Sahabat, #AdirainAja” ujar Harry.

Informasi saja, Kampung Adira bakal dibuka setiap hari selama Jakarta Fair Kemayoran berlangsung, mulai dari pukul 15.30 hingga 22.00 WIB untuk Senin - Jumat dan pukul 10.00 hingga 22.00 WIB untuk Jumat - Minggu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini