Sukses

Waskita Beton Incar Lebih Banyak Proyek Eksternal di IKN

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sukses menyuplai hampir seluruh produk readymix yang dibutuhkan untuk proyek Bangunan Gedung dan Kawasan Kementerian Koordinator 3, Ibu Kota Negara (IKN)

Liputan6.com, Jakarta PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sukses menyuplai hampir seluruh produk readymix yang dibutuhkan untuk proyek Bangunan Gedung dan Kawasan Kementerian Koordinator 3, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Saat ini progresnya telah mencapai 90 persen dan ditargetkan selesai di akhir Mei 2024.

Kawasan ini nantinya akan dimanfaatkan menjadi untuk Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM (Polhukam).

Proyek yang didapat dari Waskita-Nindya KSO sebagai kontraktor utamanya ini, WSBP menyuplai readymix sebanyak 5.292,5 m3 sejak Januari 2024.

Produk readymix yang disuplai merupakan readymix Fc' 35 dan Fc' 30 dengan slump 12 ± 2 cm. Readymix ini diproduksi di batching plant WSBP Sepaku yang berjarak 10 km dari lokasi proyek. Sehingga suplai readymix dapat tercukupi dalam skala besar dan cepat tanpa proses pengiriman yang lama.

“Dengan kesuksesan WSBP dalam proyek pembangunan gedung dan kawasan Kementerian Koordinator 3 di IKN ini, WSBP optimis bisa mendapat kontrak eksternal lainnya. Kepercayaan pemerintah untuk bekerjasama dengan WSBP dalam proyek ini kami yakini dapat membuka pasar proyek-proyek eksternal di IKN,” ujar Wakil Presiden Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Tbk, Fandy Dewanto dalam keterangan resmi, Jumat (24/5/2024).

Total Kontrak Rp 21,3 Miliar

Dari proyek Bangunan Gedung dan Kawasan Kementerian Koordinator 3, WSBP memperoleh total NK (Nilai Kontrak) proyek senilai Rp 21,3 miliar. Dengan capaian yang membanggakan dalam proyek pembangunan Kemenko 3 di IKN, WSBP menegaskan komitmennya sebagai pilihan utama dalam industri dan manufaktur.

Dengan keberhasilan suplai readymix pada proyek penting ini, WSBP membuktikan komitmen untuk menjadi mitra yang handal dan terpercaya dalam industri konstruksi.

WSBP optimis memperoleh peluang dari berbagai proyek pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara atau IKN Nusantara. Bukan hanya pembangunan infrastruktur dan gedung pemerintahan yang saat ini berjalan, tapi juga perumahan, fasilitas umum, pembangunan komersial, dan pusat bisnis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Baru

Kepercayaan pemerintah dan seluruh pelanggan atas kualitas serta layanan yang WSBP tawarkan merupakan pijakan kokoh bagi WSBP untuk terus berkembang dan mengeksplorasi peluang baru.

Dengan semangat inovasi dan fokus pada keberlanjutan, WSBP optimis akan terus membawa solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan proyek-proyek masa depan.

“Dalam proses suplai yang dilakukan, WSBP selalu menjaga serta menerapkan Manajemen Risiko dan Tata Kelola Perusahaan yang baik guna menjaga mutu serta mewujudkan proyek-proyek yang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik,” tambah Fandy.

Melalui pendekatan yang berbasis pada manajemen risiko yang cermat dan tata kelola perusahaan yang baik, WSBP memastikan bahwa setiap proyek kami tidak hanya mencapai standar kualitas tertinggi, tetapi juga menghasilkan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Dengan visi untuk menjadi One Stop Solution, WSBP terus mengembangkan inovasi dan mengadopsi teknologi terbaru guna memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih efisien dan berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.