Sukses

Berkontribusi Positif ke Kinerja Perusahaan, SILO Pacu Layanan Digital

Saluran Digital Siloam termasuk Live Chats dan WhatsApp berkontribusi 19% atau sekitar 300.000 pemesanan terhadap total Kunjungan Rawat Jalan pada Semester I/2023. Per Juni 2023, aplikasi MySiloam telah diunduh lebih dari 1,7 juta pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor pelayanan kesehatan, berkomitmen meningkatkan layanan digital melalui aplikasi MySiloam untuk memberikan pelayanan yang terintegrasi terhadap pasien.

Presiden Komisaris SILO sekaligus Group CEO LPKR John Riady menjelaskan, SILO terus berinvestasi dalam kemampuan dan keterlibatan platform pasien digital untuk lebih meningkatkan pengalaman pasien.

"Tujuannya agar pasien mendapatkan layanan yang lebih prima dan terintegrasi,"kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (15/9/2023).

Saluran digital ini termasuk Aplikasi MySiloam, situs web Siloam, pusat kontak khusus, dan nomor WhatsApp khusus. Seiring dengan meningkatnya popularitas saluran digital SILO, jumlah pasien yang diperoleh secara digital juga meningkat.

Saluran Digital Siloam termasuk Live Chats dan WhatsApp berkontribusi 19% atau sekitar 300.000 pemesanan terhadap total Kunjungan Rawat Jalan pada Semester I/2023. Per Juni 2023, aplikasi MySiloam telah diunduh lebih dari 1,7 juta pengguna.

Rata-rata pengguna aktif bulanan mencapai 135.000 pasien dan rata-rata tingkat engagement lebih dari 77%.

Peningkatan saluran digital MySiloam turut mendorong SILO mencatatkan kinerja positif pada paruh pertama 2023. Kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKR yang merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 58,05%.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Perusahaan

Seperti diketahui, SILO membukukan pendapatan sebesar Rp 4,09 triliun, naik 19,1% YoY pada Semester I/2023. EBITDA juga tumbuh menjadi Rp 1,2 triliun, naik 47,6% YoY dan laba bersih Rp 516 miliar melonjak 142,5% YoY.

Volume Penerimaan Rawat Inap, Hari Rawat Inap, dan Rawat Jalan pada Semester I/2023 tercatat 142.961 pasien, 451.518 hari, dan 1.835.666 pasien, dan masing-masing tumbuh 33,7%, 22,7%, dan 29,9% dibandingkan dengan 1H/2022.

Selama pandemi Covid-19 tercatat peningkatan yang signifikan dalam adopsi platform digital MySiloam dengan jumlah unduhan aplikasi yang terus meningkat. Saluran pasien digital Siloam telah dikonsolidasikan dan pasien sekarang dapat mengakses pemeriksaan dan pengujian medis.

Aplikasi MySiloam juga memungkinkan pasien untuk membuat janji temu dan mendapatkan keuntungan yang signifikan mengenai informasi tentang daftar lengkap perawatan yang tersedia di Rumah Sakit Siloam

3 dari 3 halaman

Layanan Homecare

Selain layanan teleconsultation dengan MySiloam App, SILO menyediakan layanan homecare untuk pasien yang secara fisik tidak dapat datang mengunjungi dokter. Dengan fasilitas ini, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter Siloam dalam kenyamanan rumah mereka.

Kemampuan layanan digital Siloam seperti express check-out, rekam medis digital, laboratorium digital dan radiologi digital, tele-chat dan tele-konsultasi telah mempertahankan posisi SILO sebagai terdepan di industri kesehatan.

SILO saat ini mengoperasikan 41 rumah sakit yang tersebar di 23 provinsi di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini