Sukses

Akuisisi Rampung, Mahakarya Artha Berubah Nama Jadi Stockbit Sekuritas Digital

Usai akuisisi rampung, nama Mahakarya Artha Sekuritas akan berubah menjadi Stockbit Sekuritas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk akuisisi terhadap perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, yakni PT Mahakarya Arta Sekuritas (kode broker XL).

Usai akuisisi rampung, nama Mahakarya Artha Sekuritas akan berubah menjadi Stockbit Sekuritas.

"Dengan ini diumumkan perubahan nama Anggota Bursa Efek, yakni PT Mahakarya Artha Sekuritas Menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital," dikutip dari keterbukaan informasi Bursa, Senin (17/1/2022), yang ditandatangani Direktur BEI, Laksono W. Widodo dan KEpala Divisi Pengaturan dan Pemantauan Anggota Bursa dan Partisipan Bursa, Pande Made Kusuma Ari A.

Keputusan tersebut merujuk pada surat PT Mahakarya Artha Sekuritas nomor 047/COMP-SSD/XII/2021 tanggal 29 Desember 2021 perihal “Penyampaian Perubahan Nama Perseroan, Logo, Perubahan Alamat Kantor dan Penyampaian akta Perubahan Susunan Komisaris” dan berdasarkan  Akta Notaris Nomor 82 pada 27 Desember 2021 serta Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan nomor AHU-AH.01.03-0490846 tanggal 27 Desember 2021, serta Surat OJK nomor S-53/PM.212/2022 tanggal 13 Januari 2022.

Berdiri pada 1989, PT Mahakarya Artha Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah berpengalaman di dunia pasar modal.

Wellson meyakini, kombinasi antara pengalaman PT Mahakarya Artha Sekuritas dan keahlian Stockbit di ranah digital akan menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi para investor.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penguatan Tim

Sebelumnya, Direktur Utama PT Mahakarya Artha Sekuritas, Megawati Soewardi mengungkapkan, akuisisi ini dibarengi dengan penguatan tim dalam rangka menjawab tantangan di dalam industri.

Sementara itu, para nasabah yang telah berinvestasi bersama PT Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya tetap dapat bertransaksi seperti biasa serta kian diuntungkan dengan kapabilitas Stockbit di bidang teknologi.

"Kami percaya, masyarakat akan diuntungkan dengan layanan digital yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan ke depannya," kata Megawati Soewardi.

Co-founder Stockbit, Wellson Lo, mengatakan, Stockbit terus-menerus berinovasi dan mengembangkan teknologi kelas dunia bagi penggunanya.

Dia menuturkan, fokus utama akuisisi ini adalah peningkatan kapabilitas teknologi platform trading online serta upaya mempertahankan standar keamanan dan privasi bagi seluruh pengguna.

"Layanan perdagangan saham online yang modern, namun dihadirkan secara sederhana, kami harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal," kata Wellson.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.