Sukses

Anak Usaha RHB Lepas RHB Asset Management Indonesia, Transaksi Selesai Kuartal IV 2021

RHB Banking Group mengumumkan, RHB Sekuritas Indonesia akan melepas seluruh kepemilikan saham di RHB Asset Management Indonesia kepada Allianz global dan Allianz Life Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha RHB Invesment Bank Bhd, PT RHB Sekuritas Indonesia melepas layanan manajemen investasi kepada Allianz Global Investor Asia Pacific Ltd dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan, 26 Juli 2021, RHB Banking Group mengumumkan, RHB Sekuritas Indonesia akan melepas seluruh kepemilikan saham 98,62 persen dan satu persen kepemilikan di RHB Asset Management Indonesia (RHBAMI) masing-masing kepada AllianzGI dan Allianz Life Indonesia. Namun, perseroan tidak menyebutkan nilai transaksi.

RHB Sekuritas Indonesia disebutkan telah teken perjanjian pembelian saham bersyarat (SPA) dengan AllianzGI dan Allianz Life Indonesia untuk rencana pelepasan RHBAMI.

Transaksi tersebut diharapkan selesai pada kuartal IV 2021, dan tunduk pada SPA bersyarat termasuk persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Demikian mengutip dari theedgemarket, Rabu (28/7/2021).

RHBAMI telah melayani nasabah di Indonesia selama 12 tahun terakhir, dan mengelola aset yang dikelola USD 480 juta atau sekitar Rp 6,95 triliun (asumsi kurs Rp 14.491 per dolar AS) pada Desember 2020.

"Keputusan tersebut sejalan dengan strategi grup FIT22 (2018-2022) untuk fokus pada kekuatan dan kemampuan bersaing secara efektif. RHB Banking Group akan terus membangun bisnis pialang saham dan investment banking selektif di Indonesia,” kata RHB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Tetap Jadi Penggerak Utama

Managing Director dan Chief Executive Officer (CEO) RHB Banking Group, Datuk Khairussaleh Ramli menuturkan, Indonesia tetap menjadi penggerak pasar utama. Selain itu, bagian penting dari jejak grup. Dengan RHB telah beroperasi selama 12 tahun.

"Klien RHBAMI yang sudah ada akan mendapat manfaat dari aksi korporasi ini dengan memiliki akses ke rangkaian produk dan layanan investasi yang luas, dan keahliaan investasi regional dan global serta kemampuan melalui jaringan AllianzGI,” tulis persen.

Perseroan menyatakan akan fokus meningkatkan dan mengembangkan bisnis pialang saham melalui RHB Sekuritas Indonesia dengan berinvestasi pada kemampuan untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.