Sukses

IHSG Berpotensi Lanjutkan Pelemahan, Simak 7 Saham Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.300-5.450 pada Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang lanjutkan pelemahan pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Rilis laporan kinerja keuangan emiten kuartal III 2016 menjadi fokus pelaku pasar.

Analis PT Recapital Securities Kiswoyo Adi Joe menuturkan IHSG akan bergerak di kisaran 5.300-5.450 pada Kamis pekan ini. Ia menuturkan, saat ini sepi sentimen di pasar modal.

"Baik global dan internal menanti laporan keuangan kuartal III 2016," ujar Kiswoyo saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (13/10/2016).

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan, IHSG akan menguat namun terbatas pada Kamis pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran 5.336-5.488.

"Rilis kinerja emiten kuartal III akan mewarnai pergerakan IHSG di tengah masih berfluktuaktif harga komoditas dan nilai tukar mata uang. Indeks dolar AS terlihat sedang berusaha menguat namun masih dalam kategori terbatas," ujar dia dalam ulasannya.

Untuk rekomendasi saham, Kiswoyo merekomendasikan beli saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA).

Sedangkan William memilih saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.