Sukses

Siapa Bilang Bertabur Aktor Kondang Bisa Dongkrak Popularitas, Simak 4 Film Korea yang 'Gatot' Dalam Performanya

Deretan 4 film Korea ini yang sangat mendapati ekspektasi tinggi dengan adanya jajaran pemeran aktor yang bertabur bintang.

Liputan6.com, Bandung - Banyak yang bilang banyaknya aktor kondang dalam sebuah film dapat mendongkrak popularitasnya. Namun, hal itu tidak berlaku untuk 4 film Korea yang performanya dianggap gagal total alias gatot.

Sebelumnya, deretan 4 film Korea ini yang sangat mendapati ekspektasi tinggi dengan adanya jajaran pemeran aktor yang bertabur bintang.

Namun tidak disangkat ke-4 film Korea ini menerima performa box office yang gagal meski sudah dibintangi aktor top. Berikut ulasannya diberitakan KBI Zoom dicuplik dari Kpop Chart:

1. Alienoid

Mengejutkan penonton dengan para pemeran yang luar biasa yaitu ada Ryu Jun Yeol, Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, Lee Ha Nee, Yeom Jung Ah, Jo Woo Jin Kim Eui Sung dan Jin Sun Kyu.

Dengan semua ekspektasi tinggi dan juga biaya produksi yang sangat besar sekitar 37 miliar Won atau setara dengan Rp440 miliar.

Film ini perlu menjual 14 juta tiket untuk mencapai titik yang pas dari budget yang mereka keluarkan.

Namun, total penonton pada film ini hanya tercatat 3 juta. Selain itu, film "Alienoid" mendapati review negatif dari media Korea, seperti Korea Herald mengatakan, "cerita yang kacau".

Sementara Hankook Ilbo mengatakan, "Meskipun bagian terakhir lebih baik dari yang pertama, cerita dengan terlalu banyak karakter dari lini masa yang berbeda dengan mudah membuat pemirsa bingung".

2. Broker

Film ini salah satu film Korea yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2022 karena disutradarai oleh sutradara terkenal Jepang Kore Eda Hirokazu.

Juga para bintang top aktor-aktrisnya yaitu Song Kang Ho , Kang Dong Won, Lee Ji Eun (IU) dan Lee Joo Young.

Bahkan film ini mendapat undangan untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes. Namun, film "Broker" ini hanya memperoleh 1,26 juta penonton setelah penayangan perdananya di bioskop.

Lebih rendah dari titik keuntungannya yaitu 1,5 juta penonton. Namun, ada pula yang mengatakan hasil ini bisa dimaklumi mengingat ceritanya yang cukup berat.

3. Emergency Declaration

Film ini pada tahun 2021 sangat menarik perhatian dengan dibintangi oleh aktor papan atas seperti Song Kang Ho, Lee Byung Hun, dan Jeon Do Yeon.

Film ini menggambarkan dua narasi secara bersamaan, satu tentang penerbangan dengan 150 penumpang dalam kebingungan.

Dan satu lagi tentang orang-orang di pesawat termasuk staf penerbangan, anggota keluarga penumpang, politisi dan polisi, berusaha membantu pesawat mendarat dengan selamat.

Menceritakan kisah tentang bertahan hidup yang mendebarkan dan penuh haru, sayangnya drama tersebut gagal memikat penonton dan akhirnya hanya menjual 2 juta tiket padahal dibutuhkan 5 juta tiket untuk mencapai titik keuntungannya.

Banyak penonton yang kecewa karena naskahnya terlalu tua dan bosan sehingga akting luar biasa para aktor pun tidak dapat menyelamatkannya.

4. Wonderland

film yang satu ini tentu masih baru dan hangat, para pemerannya dibintangi oleh Tang Wei, Bae Suzy, Park Bo Gum, Jung Yoo Mi dan Choi Woo Seok.

Baru saja tayang perdana pada bulan Juni namun sudah dianggap sebagai film gagal. Enam hari setelah penayangan perdananya, film tersebut hanya terjual 490.000 tiket.

Pada tingkat ini, sangat sulit bagi "Wonderland" untuk melampaui 2,9 juta penonton untuk mencapai titik keuntungannya.

Film ini kemungkinan akan keluar dari bioskop lebih awal dan mengalami kerugian yang signifikan. Di antara ulasan tersebut, sebagian besar penonton menunjukkan naskahnya dengan terlalu banyak detail dan perkembangan yang tidak masuk akal.

Itu tadi 4 film Korea yang bertabur aktor namun jungkir balik dalam performanya usai ditayangkan. Namun perlu dicatat ini merupakan dinamika industri, sehingga harap dimaklum jika terdapat produksi yang tidak mencapai target.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini