Sukses

Jin BTS Selesai Wajib Militer, Disambut Para Personel BTS

Personel BTS, Jin telah menyelesaikan wajib militernya sejak Rabu (12/6/2024). Jin bahkan mendapatkan sambutan unik dari para personel BTS.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel BTS, Jin telah resmi menyelesaikan tugas wajib militernya pada Rabu (12/6/2024). Jin dikabarkan resmi dibebastugaskan dari militer setelah bertugas di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Melansir dari Soompi, Jin juga mendapatkan sambutan hangat dari para personel BTS lainnya yaitu RM, J-Hope, Jimin, V, hingga Jungkook yang kelimanya juga saat ini tengah menjalankan tugas wajib militer.

Bahkan RM BTS juga merayakan momen tersebut dengan memainkan saksofon dengan lagu hit BTS bertajuk “Dynamite”. Sementara, Suga BTS terlihat muncul dan berfoto bersama Jin BTS dalam acara virtual Jin di Weverse.

Sebagai informasi agensi BTS yaitu BIGHIT Music sebelumnya telah mengumumkan bahwa Jin BTS akan menyelesaikan wajib militernya pada Rabu (12/6/2024). Pihak agensi juga meminta para penggemar untuk tidak mendatangi lokasi acara pelepasan wajib militernya.

“Harap dicatat bahwa acara hari pelepasan hanya diperuntukkan bagi personel militer. Tidak ada acara khusus yang direncanakan pada hari pemulangan Jin,” kata pihak agensi.

Kemudian untuk acara khusus antara Jin BTS dan para penggemar pihak agensi berencana menghadirkan Jin dalam acara BTS FESTA. Acara tersebut merupakan acara perayaan ulang tahun debut grup tahun ini.

Acaranya, akan digelar pada Kamis (13/6/2024) di Jamsil Arena, Seoul, Korea Selatan. Melalui acara tersebut, Jin dikabarkan akan menyapa para penggemar BTS dan memeluk atau menjabat tangan penggemar yang terpilih melalui undian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Virtual di Weverse

Setelah resmi menyelesaikan wajib militernya, Jin BTS juga mengadakan acara khusus yang dapat diikuti oleh para ARMY (nama penggemar BTS) di seluruh dunia secara virtual melalui Weverse.

Acara ini menjadi momen yang spesial terutama bagi penggemar Jin BTS yang sudah menantikan kehadirannya. Acara tersebut digelar pada hari yang sama setelah Jin keluar dari militer dengan dekorasi menarik bertajuk “Jin is Back”.

Melalui acara virtual tersebut, Jin langsung menyapa para penggemar dan masih menggunakan pakaian militernya. Ia juga membagikan banyak momen berkesan kepada penggemar mulai dari momen indah, menggembirakan, dan unik.

Berdasarkan pemberitaan dari Soompi, banyak momen menarik dalam acara tersebut. Tidak terlepas dengan momen pembicaraan tentang ketampanannya atau “Worldwide Handsome”.

Melansir dari unggahan para penggemar Jin BTS di media sosial X, banyak penggemar senang dengan acara tersebut. Terutama momen-momen kocak dan seru yang tidak lepas dari sosok Jin.

3 dari 4 halaman

Profil Singkat Jin BTS

Mengutip dari beberapa sumber Jin mempunyai nama lengkap Kim Seok Jin dan lahir pada tanggal 4 Desember 1992 di Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Jin dikenal sebagai salah satu personel boy band ternama Korea, BTS.

Jin mempunyai tinggi badan sekitar 179 cm dan berat badan 61 kg dan mempunyai julukan unik berupa “Fake Maknae” hingga “Worldwide Handsome”. Diketahui idol berusia 31 tahun ini berasal dari keluarga berada, ayahnya merupakan CEO dari sebuah perusahaan.

Ayah Jin juga disebut-sebut sering melakukan perjalanan bisnis ke berbagai negara dan kerap membawanya. Sehingga Jin pernah mengunjungi beberapa negara mulai dari Jepang, negara di Eropa, hingga Australia.

Pria berzodiak Sagitarius ini mempunyai satu kakak laki-laki bernama Kim Seok Joong yang usianya berbeda 2 tahun darinya. Jin juga telah menempuh pendidikan di Konkuk University dan Hanyang Cyber University dengan jurusan perfilman.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Jin BTS

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik Jin BTS yang harus diketahui:

1. Jin pernah menjadi siswa pertukaran pelajar di Australia selama tahun sekolah menengahnya.

2. Ketika masih sekolah dasar Jin BTS ternyata mempunyai satu mata pelajaran favorit yaitu Pendidikan Jasmani dan menyukai olahraga seperti tennis, berenang, atau golf.

3. Diketahui Jin mempelajari golf dari ayahnya.

4. Pada tahun pertama sekolah menengah Jin BTS pernah kecanduan main game dan pernah menghabiskan masa liburan musim panasnya bermain game di warnet bersama teman-temannya.

5. Saat kelas 1 sekolah menengah atas (SMA) Jin BTS ternyata memiliki impian untuk menjadi seorang reporter acara berita.

6. Kemudian juga pernah bermimpi menjadi seorang aktor setelah menyaksikan peran Kim Nam Gil dalam drama “Queen Seondeok”.

7. Jin merupakan personel BTS yang sangat percaya diri dengan penampilannya terutama dengan bibir bawahnya yang tebal dan bahunya yang lebar.

8. Jin juga mempunyai julukan “Eat Jin” karena kesukaannya kepada makanan dan sangat mahir memasak, ia juga pernah menjadikan memasak sebagai hobi tetapi menyerah karena alerginya pada makanan tertentu.

9. Dalam grupnya Jin dan RM merupakan personel yang awalnya tidak mahir menari namun dengan banyak berlatih keduanya bisa meningkatkan skill tersebut.

10. Jin mempunyai seekor anjing bernama “Jjanggu” namun anjing tersebut sudah tiada sejak tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini