Sukses

Manfaat Ikan Gabus untuk Menyembuhkan Luka Pasca Persalinan

Mengolah ikan gabus membutuhkan waktu dan keterampilan memasak yang baik untuk memastikan manfaat nutrisinya tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia kesehatan, terutama dalam bidang pengobatan tradisional dan nutrisi, ikan gabus (Channa striata) menjadi topik yang semakin menarik perhatian. Popularitas ikan gabus sebagai sumber gizi dengan manfaat kesehatan yang signifikan terus meningkat.

Salah satunya adalah kemampuan ikan gabus dalam mempercepat proses penyembuhan luka, baik luka pasca operasi maupun luka lainnya. Beberapa dokter kandungan merekomendasikan olahan ikan gabus bagi ibu yang baru melahirkan, terutama yang melahirkan secara caesar.

"Kandungan protein tinggi dan asam amino pada ikan gabus sangat efektif dalam membantu regenerasi jaringan tubuh atau proses penyembuhan luka. Karena itulah ikan gabus sangat bermanfaat bagi ibu pascapersalinan, terutama yang menjalani operasi caesar," kata Dr. Mulyadi, Sp.OG, M.Kes.

Namun, mengolah ikan gabus membutuhkan waktu dan keterampilan memasak yang baik untuk memastikan manfaat nutrisinya tetap terjaga. Selain itu, tidak semua orang terbiasa dengan rasa dan tekstur dari ikan tersebut.

Oleh karena itu, produk olahan dari ikan gabus menjadi solusi praktis dan efektif untuk mengakses manfaat kesehatan ikan gabus tanpa harus menghadapi kendala-kendala tersebut, seperti Kapsul Kutuk Channamix.

Kapsul tersebut merupakan produk olahan dari ikan gabus dengan tambahan ekstrak royal jelly yang dapat mempercepat penyembuhan luka pasca persalinan, baik secara normal maupun caesar, hingga 7 kali lebih cepat.

Kapsul Channamix mengandung ekstrak ikan gabus yang kaya akan asam amino esensial seperti glisin, asam arakidonat, dan asam lemak tak jenuh. Kandungan ini bekerja bersama untuk memberikan efek antiinflamasi dan meningkatkan sintesis prostaglandin, yang membantu tubuh memperbaiki jaringan yang rusak.

Selain itu, Channamix juga mengandung ekstrak royal jelly yang dapat mempercepat penyembuhan luka, menyamarkan bekas luka, dan mengurangi peradangan. Royal jelly ini juga kaya akan asam amino, antioksidan, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berkat kandungan nutrisinya, Kapsul Channamix juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, yang sangat penting bagi ibu pasca persalinan untuk cepat pulih dan kembali beraktivitas. Kapsul Channamix sudah memiliki izin edar dari BPOM dan sertifikasi halal MUI. Produk ini dibuat dari ikan gabus berkualitas tinggi dan 100% bahan herbal alami.

Kapsul ini efektif memperbaiki gizi pada anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui. Selain itu, Kapsul Channamix membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ASI pada ibu menyusui, menyamarkan luka bekas jahitan, dan mencegah keloid.

Produk Channamix tersedia di official shop atau website resmi Channamix www.channamix.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.