Sukses

Resmi Berganti, Muslim Alibar Lepas Jabatan Kadivmin Kemenkumham Babel dengan Isak Tangis

Dengan suara terbata-bata, Muslim Alibar mengucapkan salam perpisahan di hadapan tamu undangan. Ia juga memohon doa dapat amanah dalam menjalankan tugas barunya nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Suasana haru mewarnai kegiatan pisah sambut Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Isak tangis pun pecah, saat sejumlah anggota berseragam biru muda melepas Muslim Alibar yang mendapat tugas baru sebagai Kadivmin di Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat.

Dengan suara terbata-bata, Muslim Alibar mengucapkan salam perpisahan di hadapan tamu undangan. Ia juga memohon doa dapat amanah dalam menjalankan tugas barunya nanti.

"Bersyukur dapat bertugas di Kemenkumham Babel, karena ditempatkan bersama teman-teman yang baik,"ungkap Muslim Alibar, Selasa (30/4/2024).

Bahkan pria berdarah Minang ini mengenang kembali, saat dirinya pertama kali menginjakan kaki di provinsi berjuluk "Bumi Serumpun Sebalai" sejak Januari 2023 lalu.

Raut wajah sedih pun tak mampu lagi disembunyikan Muslim Alibar yang telah menjalankan tugas dengan baik selama 16 bulan di Kanwil Kemenkumham Babel. Sebab banyak kenangan dan pengalaman yang ia dapatkan selama bertugas di Babel.

Acara pisah sambut juga diawali dengan penyambutan kedatangan Kadivmin Kanwil Kemenkumham Babel yang baru, yaitu Dwi Harnanto.

Pria berkacamata ini sebelumnya menjabat sebagai Kadivmin Kalimantan Barat. Dwi juga berharap, dengan dilantiknya dirinya dapat bekerja sama membangun Kemenkumham Babel.

"Terima kasih atas penerimaan yang baik dari jajaran Kanwil Kemenkumham Babel," Dwi Harnanto menimpali.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berpesan kepada Kadivmin yang baru Dwi Harnanto untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan menjaga kepercayaan serta kehormatan.

Harun juga meningatkan, untuk terus memberikan kinerja terbaik dengan kedepankan dedikasi dan pengabdian. Hal ini bagian dari pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Lahirkan inovasi dan gagasan baru untuk peningkatan kinerja organisasi, serta, bangun sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini