Sukses

Bincang-Bincang Film di Universitas Ciputra

LSF juga memberikan bimbingan dan pendampingan kepada mahasiswa FIKOM UC dalam penyelenggaraan festival film.

Liputan6.com, Surabaya - Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Ciputra Surabaya bermitra dengan Lembaga Sensor Film Indonesia (LSF) menggelar kuliah tamu mengenai sensor film kepada mahasiswa angkatan 2021 dan 2022.

Kuliah tersebut disampaikan Ketua LSF, Rommy Fibri Hardiyanto. Materi tersebut disampaikan sebagai bagian dari upaya FIKOM Universitas Ciputra untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang industri film Indonesia kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

Acara ini bertujuan untuk mendalami pemahaman mengenai proses dan regulasi sensor dalam industri film, sebagai persiapan menghadapi 3rd Ciputra Film Festival yang akan berlangsung dari 27 Mei hingga 1 Juni 2024.

Dalam sesi tersebut, LSF memberikan pengetahuan tentang perbedaan regulasi antara sensor film konvensional dan festival film, sebagai bagian dari dukungan terhadap karya-karya inovatif generasi muda dalam industri perfilman Indonesia.

Regulasi yang berbeda tersebut bertujuan untuk memberikan lebih banyak kebebasan ekspresi bagi sineas muda dalam menciptakan karya-karya orisinal dan berani.

Dengan rangkaian presentasi, diskusi, dan sesi tanya jawab, peserta diajak untuk terlibat aktif dalam memahami dinamika industri film Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung perkembangan industri film Indonesia, LSF memberikan bimbingan dan pendampingan kepada mahasiswa FIKOM UC dalam penyelenggaraan festival film, termasuk proses sensor dan pemilihan karya-karya yang akan ditampilkan.

Dengan demikian, diharapkan bahwa 3rd Ciputra Film Festival akan menjadi ajang yang lebih inklusif dan mendorong pertumbuhan bakat-bakat muda dalam dunia perfilman.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini