Sukses

Deretan Wisata Kebun Teh di Sumatera Barat, Pesona Hijau yang Memukau

Berwisata ke kebun teh merupakan pengalaman pelesiran yang menyegarkan bagi tubuh dan pikiran.

Liputan6.com, Padang - Kebun teh merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik dan populer di Indonesia, tak terkecuali di Sumatera Barat.

Pemandangan yang memukau, udara segar, dan kesempatan untuk belajar tentang teh membuat wisata kebun teh menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu liburan.

Sumatera Barat memiliki sejumlah lokasi perkebunan teh yang kerap dijadikan destinasi wisata. Berikut rangkumannya dilansir dari berbagai sumber:

1. Kebun Teh Alahan Panjang

Kebun Teh ini berada di Jorong Aia Batumbuak ,Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang. Kebuh teh Alahan Panjang menyuguhkan pemandangan yang hijau ranau, udaranya yang sejuk dan serunya lagi daerah ini jauh dari kemacetan.

Di belakang kebun teh ini, terlihat juga pemandangan Gunung Talang yang berdiri dengan gagahnya. Bagi yang hobi berfoto, tempat ini sangat cocok anda kunjungi.

2. Kebun Teh Baruah Gunuang

Kebun teh ini memiliki spot pesona alam yang berupa hamparan kebun teh hijau. Selain itu panorama alam yang terdapat di daerah ini juga sangat menarik tentunya.

Kebun Teh ini berada di kawasan Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh Kota, namun lokasi ini tidak seluas kebun teh lainnya di Sumatera Barat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kebun Teh Tanah Jao

Wisata kebun teh satu ini menyuguhkan pemandangan yang dapat memanjakan mata. Anda bisa melihat pemandangan Gunung Talang yang menjulang tinggi dari kebun teh ini.

Kebun teh ini berada di nagari Batang Barus dan Nagari Aie Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Saat lebaran, biasanya kebun teh ini ramai dikunjungi oleh orang, ada yang untuk berfoto ada juga yang menikmati pemandangan di sana.

4. Kebun Teh Liki

Kebun teh ini menawarkan pemandangan yang indah dan asri. Anda juga bisa menikmati pesona Gunung Kerinci dari destinasi yang satu ini.

Saat berwisata ke kebun teh Liki, jangan lupa menggunakan pakaian hangat karena suhu udara di Kebun Teh Liki ini sangat dingin.

Ada sejak tahun 1990, kebun teh ini berlokasi di kaki Gunung Kerinci di pada ketinggian 600 - 1300 MdPL. Kebun Teh Liki sendiri berlokasi di Lubuk Selatan Gadang, Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini