Sukses

Lampaui 600 Juta Penayangan ke-13 Kalinya, ON Kinetic Manifesto Film BTS Kembali Pecahkan Rekor

'Kinetic Manifesto Film' ini dibuat dengan menampilkan 30 orang penari dan satu marching band.

Liputan6.com, Bandung - Pada 9 April 2024 ON Kinetic Manifesto Film milik grup band BTS asal Korea Selatan telah melampaui 600 juta penayangan. Hal tersebut terjadi untuk yang ke-13 kalinya secara keseluruhan.

Raihan itu menyebabkan BTS kembali memecahkan rekor lagi. BTS terus mendulang prestasi walau para membernya sedang wajib militer.

Dicuplik dari laman Kpop Chart, Selasa, 9 April 2024, 'ON' merupakan lagu dari full album BTS yang keempat MAP OF THE SOUL 7.

'Kinetic Manifesto Film' ini dibuat dengan menampilkan 30 orang penari dan satu marching band. Tujuh member BTS, RM, Jin, Suga, JHope, Jimin, V, Jung-kook mengenakan busan kasual dengan balutan hitam, putih, dan jin dalam video musik 'ON'.

Lagu yang bergenre hip hop yang menjelaskan pengalaman BTS dari awal karirnya hingga saat ini. Kinerja yang sangat bagus untuk MV pertunjukkan ini. Banyak komposisi yang sangat menonjol dan menarik hati ditampilkan.

MV tersebut juga menyajikan permainan drum para member, dance break, dan tarian grup yang tajam. Selain itu 'ON' juga menampilkan ambisi member BTS untuk menerima dan menjalani takdir baiknya.

'ON Kinetic Manifesto Film' ini dirilis empat tahun lalu tepatnya Februari 2020 tapi masih sangat diminati sampai saat ini.

Dengan genre hip hop mewakili energi dan ketulusan para membernya dengan cukup kuat. Vokal yang sangat menyentuh dan emosional membuat penggemar seolah kecanduan untuk mengulang musiknya kembali.

Lagu ini cukup berprestasi karena masuk ke chart lagu utama Billboard 'Hot 100' per 7 Maret 2020 lalu di nomor 4.

Album baru BTS pun langsung bertengger di posisi 1 di chart album utama Billboard 200. Selain itu albumnya menempati peringkat pertama di ‘2020 Global All Format Chart’ dan ‘2020 Global Album Sales Chart’ yang dipilih oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Kepopuleran BTS memang mendunia. Popularitasnya memang spektakuler secara global. Para penggemar setianya di seluruh dunia selalu menyambut karyanya dengan apresiasi yang positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.