Sukses

Cek Lokasi 10 Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Kota Bandung yang Bisa Dipakai untuk Istirahat

Banyak sekali posko, berbagai macam sektor termasuk pospam kita buat. Jadi manfaatkan posko-posko yang ada, kalau lelah segera istirahat.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung disebut sudah menyediakan 10 pos pengamanan pada masa mudik lebaran 2024. Pos-pos itu bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang kelelahan untuk sejenak beristirahat.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, mengimbau agar masyarakat yang mudik, utamanya yang menggunakan sepeda motor, tetap berhati-hati saat berkendara serta tidak memaksakan diri ketika tubuh sudah merasa lelah atau saat cuaca hujan.

"Pastikan kondisi sehat, hati-hati saat berkendara. Kalau capek beristirahat," kata dia dalam keterangannya di Bandung (6/4/2024). "Banyak sekali posko, berbagai macam sektor termasuk pospam kita buat. Jadi manfaatkan posko-posko yang ada, kalau lelah segera istirahat," imbuhnya.

Adapun, 10 pos pengamanan tersebut berada di lokasi berikut:

1. Simpang Dago

2. Gedung Sate

3. Gedung Merdeka

4. Alun-Alun Kepatihan

5. Terminal Cicaheum

6. Bunderan Cibiru

7. Cikapayang Dago

8. Buahbatu

9. Stasiun Bandung

10. Terminal Leuwipanjang

Bambang pun mengungkapkan hadirnya pos pengamanan untuk menjaga agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Sehingga, kendaraan meskipun ramai, tetap lancar. "Ini salah satu tugas juga menjaga jangan sampai penumpukan kemacetan, menghitung kendaraan yang masuk dan keluar Kota Bandung," tuturnya.

Pemkot Bandung juga menyediakan tenaga kesehatan untuk menjaga para pemudik agar dalam kondisi fit. Bambang mengakui, telah terjadi peningkatan kendaraan, meskipun belum signifikan. "Sudah ada (peningkatan), hanya belum siginifikan, yang keluar dan masuk ke Kota Bandung sudah ada," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.