Sukses

500 Kiai di Kabupaten Serang Dapat Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Pemkab Serang bersama Baznas Kabupaten Serang, bergotong royong memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada 500 kyai dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang.

Liputan6.com, Serang - Pemkab Serang bersama Baznas Kabupaten Serang, bergotong royong memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada 500 kyai dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang, Banten, pada Jumat (22/3/2024). Pemberian bantuan kepada para kiai di Kabupaten Serang, sebagai bentuk apresiasi sekaligus penghargaan dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, sekaligus arahan dari Baznas Pusat dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). 

Tujuannya selain apresiasi juga untuk memberikan semangat membantu pemerintah daerah (pemda) dalam menjaga kondusivitas di masyarakat. "Ini untuk memberikan semangat, agar para kiyai membantu membina, merawat situasi kondisi masyarakat di wilayah Kabupaten Serang yang dikolaborasikan dengan para camat di wilayahnya masing-masing untuk menjaga hubungan yang baik," ujar Nanang Supriatna, Sekda Kabupaten Serang melalui siaran pers, Rabu (3/4/2024).

Penyaluran merupakan Program Tarhib Ramadan 1445 H/2204 Masehi, Bantuan 500 Paket Sembako dan Uang Tunai untuk Para Kiai Baznas Kabupaten Serang yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang Tahun 2024. "Tujuan intinya supaya para kiai merasa diperhatikan dan ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat luar biasa dari bupati dan Pemda Kabupaten Serang dengan memberikan bantuan saat ini," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersebar di 20 Kecamatan

Ketua Baznas Kabupaten Serang, Badrudin mengatakan, program tersebut atas kerjasama Baznas Kabupaten Serang dan Pemkab Serang, tindak lanjut perintah dari Baznas Pusat dan Kemenag RI untuk memberikan santunan di bulan Ramadan. Pihaknya memberikan 500 paket sembako dan uang saku sebesar Rp200 ribu.

"Kita berikan kepada para kiyai yang tersebar di 29 kecamatan, setiap kecamatan mendapatkan kuota 17 orang atau kiyai. Ini program yang kedua kali, sebelumnya saat pandemi covid-19 untuk 1.000 kiyai di Kabupaten Serang," ujarnya.(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.