Sukses

Tim Khusus Anti-begal Amankan Jalur Mudik Lebaran 2024 di Seluruh Lampung

para petugas yang terlibat dalam tim khusus tersebut dari gabungan personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim). Pembentukan Tim Khusus Antibegal ini sebagai antisipasi dalam rangka pengamanan masa mudik lebaran hingga Idul Fitri 1445 Hijriah.

Liputan6.com, Lampung - Demi menjamin keamanan serta kelancaran arus mudik lebaran 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung membentuk Tim Khusus antibegal di setiap Polres hingga Polresta jajaran.  

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, para petugas yang terlibat dalam tim khusus tersebut dari gabungan personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Pembentukan Tim Khusus Anti Begal ini sebagai antisipasi dalam rangka pengamanan masa mudik lebaran hingga Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Pembentukan Tim Khusus Anti Begal di tiap Polres hingga Polresta jajaran ini bakal ditugaskan selama Operasi Ketupat Krakatau 2024, mengamankan kelancaran masa mudik Idulfitri," kata Umi, Sabtu (30/3/2024). 

Salain itu, Umi menjelaskan bahwa Polda Lampung juga akan mengawal para pemudik yang menggunakan sepeda motor ketika melintas pada malam hari. 

Pengawalan itu akan dimulai dari titik kumpul di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan dengan satu rangkaian pengawalan sedikitnya sebanyak 30 pemudik sepeda motor. 

"Kami melakukan pengawalan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, dengan membentuk rombongan khusus pada malam hari," ungkap dia. 

Umi berpesan, bagi pemudik yang menggunakan mode transportasi pribadi baik sepeda motor maupun mobil untuk mengcek kondisi kendaraanya dalam keadaan baik. 

"Selain itu kondisi fisik tubuh juga harus dalam keadaan prima. Pemudik diharapkan menghindari momen-momen puncak arus mudik pada 7-8 April dan arus balik 14-15 April 2024," sebutnya. 

"Siapkan diri maupun kendaraan, tetap taati peraturan lalu lintas, petugas di jalan, dan menghormati pengguna jalan lainnya demi keselamatan kita bersama," imbuhnya. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.