Sukses

Sinopsis 3 Body Problem, Serial Sci-Fi Baru Netflix

Serial Netflix baru 3 Body Probelm telah resmi tayang sejak Kamis (21/3/2024). Serial ini mengangkat genre Sci-Fi menarik dengan petualangan penuh misteri.

Liputan6.com, Bandung - Serial Netflix terbaru berjudul “3 Body Problem” telah resmi tayang sejak Kamis (21/3/2024). Serial ini mengangkat genre Sci-Fi dengan total 8 episode berdurasi 60 hingga 50 menit.

Cari tau apa yang sebenarnya terjadi di balik kejadian janggal yang dialami para ilmuwan. Tonton serial Trisurya (3 Body Problem), sekarang juga!,” tulis @netflixid.

Mengutip dari situs resmi Netflix serial 3 Body Problem merupakan adaptasi dari novel populer berjudul sama karya Liu Cixin. Serial ini digarap oleh kreator dari Game of Thrones yaitu David Benioff, DB Weiss, dan Alexander Woo.

Selama delapan episode tersebut penonton akan menyaksikan kisah misteri dan penemuan yang menggemparkan. Serial ini cocok disaksikan oleh penonton yang menyukai serial petualangan dengan genre science fiction.

Penonton akan melihat perjalanan menakjubkan melintasi benua dan garis waktu mulai dari Revolusi Kebudayaan tahun 1960-an di Tiongkok hingga jalanan Oxford, Inggris, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York.

3 Body Problems dibintangi oleh aktor-aktor ternama Hollywood seperti Jovan Adepo, John Bradley, Rosalind Chao, Benedict Wong, Liam Cunningham, Eiza Gonzalez, Jess Hong, Sea Shimooka, Zine Tseng, Saamer Usmani, hingga Jonathan Pryce.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis 3 Body Problems

3 Body Problems mengambil latar belakang selama masa Revolusi Kebudayaan di China. Kala itu sebuah lembaga militer rahasia berupaya mengirim sinyal ke luar angkasa sebagai respons terhadap kemungkinan adanya keberadaan makhluk asing di Bumi.

Seorang astrofisika bernama Ye Wenjie mengalami masalah traumatis setelah ayahnya meninggal. Ayahnya mengakhiri hidupnya secara diam-diam pada tahun 1960an dan setelahnya Wenjie harus bergabung dengan wajib militer.

Ketika bertugas Wenjie ditempatkan di pangkalan radar rahasia dan di tempat tersebut militer sedang mencoba merancang misi yang akan memungkinkan mereka berkomunikasi dengan penduduk angkasa.

Sinyal dari bumi kemudian dikirimkan ke seluruh ruang angkasa tanpa memiliki target kuncian tertentu. Alhasil sinyal tersebut melakukan kontak pertamanya dengan makhluk luar angkasa yang menghuni planet Trisolaris dan dapat berkomunikasi dengan pangkalan radar.

Namun tanpa disangka para alien justru menginvasi ke bumi karena dunia yang para alien tinggali saat ini sangat memprihatinkan dan hampir hancur. Pendapat di kalangan para penguasa di bumi sangat beragam.

Beberapa di antaranya mendukung secara terbuka tentang kerja sama dengan makhluk asing tersebut. Namun beberapa lainnya, sangat menolak dan berjuang untuk melawan invasi mereka.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain 3 Body Problems

Berikut ini adalah daftar pemain serial 3 Body Problems melansir dari Netflix:

1. Jovan Adepo sebagai Saul Durand.

2. Liam Cunningham sebagai Thomas Wade.

3. Eiza Gonzalez sebagai Auggie Salazar.

4. Jess Hong sebagai Jin Cheng.

5. Benedict Wong sebagai Da Shi.

6. Marlo Kelly sebagai Tatiana.

7. Alex Sharp sebagai Will Downing.

8. Sea Shimooka sebagai Sophon.

9. Rosalind Chao sebagai Ye Wenjie.

10. Sameer Usmani sebagai Raj Varma.

11. Jonathan Pryce sebagai Mike Evans.

12. Gerard Monaco sebagai Collins.

13. John Bradley sebagai Jack Rooney.

14. Zine Tseng sebagai Ye Wenjie muda.

15. John Dagleish sebagai Felix.

16. Helene Vivies sebagai Lecompte.

17. Stephen Rahman Hughes sebagai Anwar Suleiman.

18. Adrian Edmondson sebagai Denys Porlock.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Serial 3 Body Problem

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film 3 Body Problems:

1. Dijadwalkan rilis pada 2023

Serial 3 Body Problem sebelumnya dijadwalkan rilis pada tahun 2023, tetapi Benioff dan Weiss bersikeras untuk merekam satu adegan lagi yang awalnya tidak ada dalam naskah. Namun, tepat pada saat itu terjadi pemogokan Hollywood pada tahun 2023.

Proses syuting adegan tersebut ditunda selama beberapa bulan sementara Benioff dan Weiss tetap ingin adegannya ditambahkan. Akhirnya, adegan tersebut difilmkan setelah pemogokan dan serial resmi rilis pada Maret 2024 hanya karena satu adegan tersebut.

2. Diperankan aktor ternama Hollywood

Melalui situs resmi Netflix disebutkan bahwa film ini dibintangi oleh aktor dan artis populer Hollywood. Misalnya saja aktor Benedict Wong yang dikenal sebagai perannya dalam film pahlawan super Doctor Strange.

Kemudian Jess Hong yang dikenal melalui perannya di The Brokenwood Mysteries dan aktor Jovan Adepo yang dikenal melalui film Babylon dan When They See Us. Serial ini juga dibintangi oleh aktor yang pernah tampil dalam Game of Thrones seperti John Badley dan Liam Cunningham.

3. Diadaptasi dari novel terkenal

Serial 3 Body Problem diadaptasi dari buku trilogi populer karya Liu Cixin yang berjudul sama. Produksi serial ini juga sudah dimulai sejak November 2021 dengan lokasi syuting di Inggris UK dan China.

Para tim produksi juga menggunakan judul palsu di lokasi syutingnya bertajuk “Straight Shooter”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini