Sukses

Gempa Bumi Tuban Dirasakan Warga Blora: 'Rasane Bingung Sediluk'

Senada juga disampaikan oleh anak dari Rita Latifah bernama Izzatul Mahsus. Saat bermain di dalam rumah, dia merasakan getaran gempa Tuban.

Liputan6.com, Blora - Gempa bumi Tuban berkekuatan magnitudo 6.1 terasa di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Jumat (22/3/2024) sekitar pukul 11.23 WIB. Getarannya cukup kuat terjadi beberapa kali.

Seorang warga Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Rita Latifah mengungkapkan, bahwa saat merasakan gempa, dia langsung keluar dari rumahnya.

"Ada gempa, terasa beberapa kali," ungkapnya kepada Liputan6.com.

Ibu dua anak ini sempat bertanya, apakah gempa bumi yang dirasakannya ini juga dirasakan orang lain.

"Ngrasakke tidak, tadi saya di kamar langsung keluar. Ini saya baru pulang dari ngajar," ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh anak dari Rita Latifah bernama Izzatul Mahsus. Saat bermain di dalam rumah, dia merasakan getaran gempa Tuban.

"Gempa-gempa, rasane bingung sediluk (sebentar)," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui adanya informasi resmi dari BPBD Kabupaten Blora, apakah ada kerusakan bangunan ataupun lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Gempa

Terpantau siaran BMKG Indonesia secara resmi, melalui gawai secara otomatis sesaat setelah gempa bumi terjadi. Disebutkan, kekuatan maupun titik lokasi gempa tersebut.

"Update Resmi. Telah Terjadi gempa bumi dengan kekuatan: 6.0 SR, 132 km TimurLaut TUBAN-JATIM, waktu gempa: 22-Mar-24 11:22:45 WIB," demikan kalimat disiarkan otomatis yang masuk di selular warga.

Juga diklaim tidak berpotensi tsunami. "Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI (Event ini sudah direview oleh seismologist.)," jelas BMKG Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Tuban