Sukses

Menikmati Wisata Curug Gomblang, Air Terjun Memesona di Banyumas

Curug Gomblang merupakan tempat wisata alam yang menampilkan air terjun memesona di Banyumas.

Liputan6.com, Bandung - Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer dan banyak ditemukan di wilayah Indonesia. Keindahan alam di sekitar air terjun menjadikan tempat tersebut pilihan wisata para pecinta alam.

Salah satu air terjun yang populer yaitu wisata Curug Gomblang di Banyumas. Air terjun tersebut memiliki pesona alam indah yang tersembunyi karena berlokasi di tengah hamparan pepohonan hijau.

Curug Gomblang dikenal dengan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan menjadi destinasi wisata sejak September 2015. Air terjun ini mempunyai air yang jernih dan mengalir deras di antara tebing-tebing curam.

Suasana sekitar juga terasa asri karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan besar. Kemudian melansir dari ulasan Google Curug Gomblang mendapatkan rating 4.5 dan telah diulas oleh 872 orang yang telah berkunjung ke tempatnya.

Akses menuju Curug Gomblang juga bisa dituju dengan mudah menggunakan kendaraan dan terdapat beberapa fasilitas yang memadai, mulai dari spot foto, warung lokal, toilet, musala, dan jalanan yang bagus.

Melansir dari akun Instagramnya tempat ini sering dikunjungi sebagai tempat healing, spot foto-foto model, foto prewedding, berkemah, dan bersantai menikmati alam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Curug Gomblang merupakan tempat wisata alam yang berlokasi di Dusun III, Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari pukul 07.30 hingga 17.00 WIB.

Melansir dari media sosial Instagramnya (@curuggomblang) tempat wisata ini mempunyai harga tiket masuk Rp10.000 per orang. Kemudian terdapat tiket parkir kendaraan yang harus dibayar yaitu Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat.

Bagi pengunjung yang ingin berkemah di sekitar Curug Gomblang bisa membayar tarif sekitar Rp20.000. Tempat tersebut juga menyediakan perlengkapan camping yang bisa disewa dan bisa menjadi tempat untuk melaksanakan kegiatan outbound.

3 dari 4 halaman

Aktivitas di Curug Gomblang

Curug Gomblang dikenal sebagai wisata air terjun indah yang mempunyai daya tarik pemandangan alam mempesona. Tempat ini menjadi salah satu di antara puluhan air terjun yang ada di kaki Gunung Slamet.

Airnya yang jernih membawa suasana segar kepada pengunjung terutama pohon-pohon rindang yang ada di sekitarnya. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama berkunjung ke Curug Gomblang:

1. Menikmati Suasana Curug Gomblang

Ketika berkunjung ke tempat wisata alam tentunya aktivitas yang harus dilakukan adalah menikmati suasana yang ada di sekitar Curug Gomblang. Misalnya menikmati indahnya air terjun yang berpadu dengan pepohonan sekitar.

Bersantai di sekitar air terjun dengan menghirup udara segar dan melihat jernihnya air Curug Gomblang. Serta bisa menenangkan diri sambil menikmati suara gemercik air yang jatuh dari ketinggian tersebut.

2. Bermain Air

Tidak lengkap bilamana berlibur ke air terjun tanpa melakukan aktivitas bermain air terutama air yang jernih. Pengunjung bisa sekadar menikmati sensasi air segar atau berendam di kolam-kolam alami yang terbentuk pada sekitar air terjun.

Pengunjung bisa menikmati sensasi segar dan menyenangkan dari Curug Gomblang dan pastikan debit air sedang tidak besar.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Fotografi

Curug Gomblang mempunyai beberapa spot foto menarik yang Instagramable baik di pemandangan alam sekitar curug dan di jalan menuju curug. Diketahui terdapat spot foto menarik yang berpadu dengan alam seperti spot foto di telepon umum dan bangunan kayu.

4. Berkemah

Curug Gomblang menyediakan lahan berkemah yang bisa digunakan untuk menghabiskan aktivitas bermalam di sekitarnya. Pengunjung juga bisa memesan atau menyewa peralatan camping melalui media sosial resminya.

5. Outbound

Melansir dari media sosial Instagramnya Curug Gomblang juga sering menjadi tempat outbound kampus atau kantor. Kegiatan outbound tersebut dilakukan dengan beberapa kegiatan alam yang menyenangkan.

6. Piknik

Pengunjung juga bisa melakukan piknik di sekitar Curug Gomblang dengan membawa bekal dan menikmati santapan di tepi air terjun. Namun pastikan untuk tidak membuang bekas sampah sembarangan yang bisa mengotori alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.