Sukses

Polo Srimulat Dikabarkan Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Perjalanan Kariernya

Pelawak senior Polo Srimulat dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (6/3/2024). Berikut profil dan perjalanan karier dari Polo.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia karena pelawak senior Polo Srimulat dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (6/3/2024) siang. Polo Srimulat dikabarkan meninggal dunia pukul 12.10 WIB di Rumah Sakit Ana Medika Bekasi, Jawa Barat.

Melansir dari Liputan6 kabar duka tersebut dibagikan pertama kali di antara awak media. Pesan duka tersebut telah dikonfirmasi oleh oleh Ketua PARFI Evry Joe melalui sebuah pesan kepada media.

“Assalamualaikum wr wb. Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang ke sisi Allah SWT Brata Nugraha atau Pak Polo pukul 12.10 WIB di RS. Ana Medika Bekasi. Mohon maaf atas segala kesalahan beliau,” tuturnya.

Selain itu, komedian sekaligus rekan dan sahabat Polo Srimulat yaitu Tessy Srimulat turut membenarkan kabar duka tersebut. Namun, pihaknya tidak menjelaskan dengan detail terkait meninggalnya Polo Srimulat.

“Benar, benar (meninggal). Barusan, baru. (Meninggal) di rumah sakit,” kata Tessy.

Saat ini, belum ada informasi lebih lanjit terkait kabar atas meninggal dunianya Polo Srimulat termasuk informasi tentang lokasi jenazahnya akan disemayamkan. Namun, sebagai informasi sebelumnya di tahun 2020 Polo Srimulat sempat masuk ke rumah sakit.

Ia sempat dirawat masuk ICU selama hampir dua minggu karena sakit paru-paru dan setelahnya diperbolehkan pulang ke rumah. Kondisi Polo Srimulat juga semakin membaik pada tahun 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Polo Srimulat

Melansir dari beberapa sumber Polo Srimulat memiliki nama lengkap Christian Barata Nugroho. Ia merupakan pelawak kelahiran 20 Maret 1962 yang dikenal sebagai pelawak dari grup lawak legendaris “Srimulat”.

Polo telah aktif berkarier dalam dunia hiburan sejak 1987 dan aktif berkarier bersama Srimulat di berbagai pertunjukan dari panggung ke panggung. Bersama grup lawak tersebut ia memiliki nama panggung “Polo” yang masih digunakan sampai saat ini.

Ia juga memiliki ciri khas tersendiri yaitu identik dengan kumis dan topi yang menutupi kepalanya. Selain itu, semasa hidupnya, Polo juga sering tampil di beberapa acara televisi bersama artis muda lainnya.

3 dari 4 halaman

Berkarier dalam Dunia Akting

Selain menjadi pelawak, Polo juga pernah berkarier dalam dunia akting dan melakukan debut akting dalam sinetron bertajuk “Gara-Gara” yang tayang pada tahun 1996-1997. Kemudian ia sempat absen dari dunia akting.

Namun pada tahun 2011, Polo mulai kembali masuk dalam dunia akting dengan film “Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap”. Setahun kemudian Polo Srimulat kembal berpartisipasi dalam film horor bertajuk “Misteri Pasar Kaget”.

Tidak hanya berakting dalam dunia perfilman Polo juga kerap muncul dalam sinetron Indonesia. Ia pernah berperan dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak (2018) dan Orang Ketiga (2019).

4 dari 4 halaman

Sempat Tersandung Narkoba

Polo Srimulat sempat tersandung kasus narkoba di tahun 2000 dan ditangkap polisi atas kepemilikan sabu seberat 0,5 gram. Akibatnya Polo Srimulat sempat divonis dengan hukuman penjara selama 7 bulan.

Sayangnya, empat tahun kemudian Polo sempat terjerat kasus serupa dan ditangkap polisi di kawasan Jakarta Timur hingga harus menjalani penjara 1,5 tahun. Melalui kejadian tersebut Polo menunjukkan bahwa perjalanan hidupnya tidak selalu mulus.

Meskipun begitu, Polo terus berusaha mengatasi tantangan dalam hidupnya dan masih terus eksis di dunia hiburan. Karena kasusnya, Polo juga aktif menjadi pembicara dalam acara atau diskusi tentang narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini