Sukses

Libur Panjang, Ini Destinasi Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi

Tak perlu repot, banyak negara yang membebaskan visa untuk turis asal Indonesia. Berikut sebagian kecil dari negara-negara bebas visa tersebut:

Liputan6.com, Yogyakarta - Akhir pekan sebelum Ramadan tahun ini dibarengi dengan tanggal merah panjang. Momen ini bisa dijadikan kesempatan untuk liburan ke luar negeri.

Tak perlu repot, banyak negara yang membebaskan visa untuk turis asal Indonesia. Berikut sebagian kecil dari negara-negara bebas visa tersebut: 

1. Jepang 

Berbagai keindahan dan kekayaan budaya yang dimiliki Jepang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kamu bisa mempelajari budaya Jepang dalam upacara minum teh, seni bela diri, ikebana (merangkai bunga), hingga geisha.

Kamu juga bisa memperdalam pengetahuan tentang budaya pop, seperti anime, manga, cosplay, dan J-Pop. Jika sempat, rasakan juga sensasi berendam di pemandian air panas yang biasanya dikelilingi pemandangan alam yang masih asri.

2. Malaysia

Dekat dengan Indonesia, Malaysia juga bisa menjadi destinasi wisata singkat untuk libur panjang di akhir pekan. Negara tetangga ini juga memiliki berbagai kuliner yang menggugah selera.

Selain itu, Malaysia juga menawarkan beragam destinasi menarik, mulai dari wisata tengah kota hingga wisata bahari di pantai. Selain tak perlu visa, Malaysia juga bisa ditempuh dengan waktu yang cukup singkat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singapura

3. Singapura 

Bergeser sedikit, Sungapura juga bisa menjadi destinasi wisata singkat di akhir pekan. Negara ini memang cukup populer bagi beberapa wisatawan mancanegara, termasuk bagi warga Indonesia. Kamu bisa menjelajahi Gardens by the Bay, Sentosa Island, hingga Merlion Park.

4. Thailand

Rekomendasi keempat adalah Thailand. Destinasi wisata populer di Asia Tenggara ini menawarkan berbagai keindahan, seperi di Chiang Mai, Sukhothai, hingga berbagai pantainya yang indah. Sama dengan Indonesia, Thailand juga menawarkan perjalanan yang kaya budaya. 

5. Vietnam

Rekomendasi destinasi wisata bebas visa selanjutnya adalah Vietnam. Kamu bisa menikmati keindahan alam, kuliner lezat, dan sejarah di negara ini yang tergambar di setiap destinasi wisatanya, seperti kota kuno Hoi An dan Teluk Halong.

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi berbagai landmark populer di negara ini, seperti Sai Gon Central Post Office, Notre-Dame Cathedral Basilica, dan lain sebagainya.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini