Sukses

Nahas, Perwira Brimob Polda Sulteng Tertembak Senjatanya Sendiri

Seorang perwira Brimob di Polda Sulawesi dilarikan ke rumah sakit akibat tertembak senjata sendiri pada bagian dada kiri. Kok bisa?

 

Liputan6.com, Palu - Iptu YP seorang perwira Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) harus mendapat perawatan serius usai tertembak senjatanya sendiri pada bagian dada kirinya, Sabtu (2/3/2024).

Peristiwa itu terjadi saat dirinya tengah membersihkan senjata api miliknya di Mako Brimob Polda Sulteng. Diduga senjata jenis HS tersebut belum terkunci dan tertarik pelatuknya.

Senjata teregistrasi bernomor H179002 itupun meletus dan menembakan peluru yang mengenai Iptu YP di bagian dada.

Saat kejadian Iptu YP hanya seorang diri di ruangannya di Mako Brimob Polda Sulteng. Saat itu sang istri meminta rekan-rekan korban mengecek suaminya setelah korban tidak menjawab panggilan telepon sang istri.

"Iptu YP mengalami luka tembak di dada kiri. Saat ini sedang dirawat di RS Undata Palu. Kondisinya stabil dan sedang dalam pemulihan," Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, Selasa (5/3/2024).

Untuk mencari tahu penyebab pasti kejadian itu saat ini tim Propam Polda Sulteng tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.