Sukses

Kalahkan Dewa United 4-1, Persija Jakarta Putus Tren Buruk Tak Pernah Menang

Laga lanjutan Liga 1 2024 pekan ke-27 akhirnya Persija Jakarta membuka kemenangan di awal Bulan Maret 2024 setelah selama Februari belum menghasilkan satu kemenangan pun.

Liputan6.com, Gianyar - Persija Jakarta akhirnya mengakhiri kebuntuannya sulit menang setelah 3 kali mengalami kekalahan dan akhirnya meraih poin sempurna setelah mengalahkan tamunya Dewa United FC dengan skor 4-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024). Dalam laga lanjutan liga 1 2024 pekan ke-27 tersebut Persija mampu mencetak empat gol di awal bulan Maret 2024.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku senang dengan hasil yang didapatkan pada pekan 27 tersebut. Meski tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus kehilangan beberapa pemain penting mereka lantaran cedera dan juga terkena kartu merah.

"Akhirnya bisa mendapatkan 3 poin dan kita layak mendapatkan kemenangan tiga poin ini. Semua pemain berkonsentrasi di dalam lapangan setelah 3 kali kekalahan beruntun dan kita bisa menang lagi," kata dia usai laga di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (2/3/2024).

Thomas Doll menjelaskan, sebelum laga melawan Dewa United FC timnya mendapatkan banyak berita kurang menguntungkan mulai dari pemain sakit, cedera dan akumulasi kartu.

"3 pemain asing kami tidak main, Hansamu abis operasi dan akumulasi kartu Ferari yang terkena kartu merah. Sementara Rico, Firza dan Donny sakit demam untungnya mereka bisa sembuh setelah beberapa hari absen. Kudy sakit demam jadi tidak bisa memperkuat tim hari ini," ucapnya. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Jakarta dengan Mood Bagus

Menurut Thomas, dalam laga tersebut seharusnya timnya masih bisa mencetak beberapa gol lagi lantaran banyaknya pemain yang absen membuat timnya mampu mempermalukan Dewa United dengan angka 4-1. Dalam kesempatan tersebut dirinya menyadari Persija Jakarta pada bulan sebelumnya sama sekali tidak mendapatkan kekelahan sejak melawna Borenoe FC, Madura United hingga Arema FC. 

"Yang penting 3 poin sudah kita dapatkan pemain kerja bagus dari menit awal tidak ada dikeluhkan. Kita masih punya derby melawan Persib di match berikutnya. Akhirnya bisa kembali ke Jakarta dengan mood yang menyenangkan," ujar dia.

Sementara itu, perwakilan pemain Persija Jakarta Rizky Ridlo mengaku senang dengan hasil kerja keras dirinya dan rekan-rekannya untuk yang akhirnya bisa memutus tren buruk mereka 3 kali mengalami kekalahan.

"Alhamdulillah kita meraih 3 poin berkat semua orang yang ada di dalam tim. Kami persembahkan kemenangan ini untuk The Jakmania yang ada dimanapun dan terkhusus yang sudah datang ke stadion hari ini untuk support pertandingan. Kemenangan ini untuk kalian," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.