Sukses

Kalahkan Persis Solo, Bali United FC Makin Merangsek Klasemen 3 Liga 1

Persis Solo dalam lawatannya ke Bali menghadapi Serdadu Tridatu harus menyingkirkan asa mereka meraih 3 poin setelah dijungkalkan dengan skor akhir 3-2.

Liputan6.com, Gianyar - Laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2024 antara Bali United FC melawan Persis Solo berakhir dengan skor 3-2. Persis Solo harus terlempar dari posisi sebelumnya di klasemen 11 menjadi 13, sementara Bali United FC semakin merangsek berada di posisi 3 klasemen liga 1. 

Atas kemenangan tersebut, Pelatih Bali United FC Stefano Cuggura atau yang karib disapa Teco menyebut sebelum pertandingan dirinya sudah mengetahui bahwa Persis Solo membawa misi kemenangan dengan berbekal tren positif yang beberapa kali menang sebelum mereka bertemu tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

"Sebelum main sudah tau lawan Persis Solo mereka datang ke sini dalam beberapa pertandingan terakhir punya hasil positif. Itu momentum atau modal bagus dan kita juga tau kualitas dari beberapa pemain mereka sangat bagus," kata dia usai laga di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (1/3/2024).

Meski begitu, ia menyebut anak asuhannya bermain bagus pada babak pertama mereka menyerang dan juga bertahan sehingga menghasilkan dua gol sebelum turun minum. Dua gol tersebut dicetak oleh pemain nomor punggung 28 I Gede Sunu Jyesta Wibawa menit ke-22, dan gol I Madhe Andhika Pradana Wijaya menit ke-40.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Hadapi PSIS Semarang

Namun, pada masuk babak kedua anak asuhannya harus kebobolan di awal setelah gol dari Moussa Sidibe pada menit ke-48 sukses dilesakkan ke gawang Adilson Aguero Dos Santos.

"Mereka punya perubahan taktikal di babak kedua, kita harus bertahan lebih bagus dan mereka bisa tambah cetak gol satu lag saya fikir sudah selesai pertandingan berakhir. Mereka bisa cetak gol lagi tepat waktu sudah selesai," ujar dia.

Memenangan atas Persis Solo itu bosa menjadi kepercayaan diri peara pemainnya meningkat jelang menghadapi Barito Putera ia juga berterima kasih atas kehadiran para suporter yang telah datang dan memberikan dukungan untuk Bali United FC.

Modal kemenangan tersebut menjadi modal utama mereka untuk menyongsong dua laga away dna home khususnya di mana mereka akan menjamu PSIS Semarang. Laskar Mahesa Jenar itu juga tengah bersaing di klasemen 4 besar, meka ia meminta kepada semua suporter untuk datang ke stadion dan mmeberikan dukungan penuh kepada tim Serdadu Tridatu itu.

"Posisi sekarang nambah 3 poin kita, semoga 2 pertandingan ke depan hasil bagus. Meskipun kita punya jarak pertandingan sangat dekat, kita harus berfikir program latihan supaya kita bisa dapat hasil positif. Semoga lawan PSIS suporter bisa memenuhi stadion mendukung kami," ungkapnya.

Menurut Teco, pertandingan lawan PSIS Semarang akan lebih menarik lanataran mereka akan sama-sama berjuang memperebutkan posisi 4 besar klasemen sementara Liga 1. Di Mana Bali United hanya terpaut 2 poin dari PSIS Semarang.

Sementara itu, Gede Sunu mengaku snagat bersyukur dengan kepercayaan pelatih yang menurunkannya di babak pertama yang langsung membuahkan hasil dengan mencetak gol pertama untuk Bali United.

"3 poin di kandang sangat penting untuk pertandingan selanjutnya. Laga tadi sangat bagus kita semua bekerja keras dan kita meraih tiga poin. Gol saya adalah rejeki yang itu juga karena bantuan dari senior-senior kita yang dikasih kesempatan bermain," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.