Sukses

Lawan Persija Jakarta, Pelatih Arema FC Minta Pemainnya Tak Takut Kalah

Arema FC akan menjamu tim tamunya Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1, pelatih Arema FC meminta kemenangan wajib di kandang mereka.

Liputan6.com, Gianyar - Dalam lanjutan Liga 1 2024 pekan ke 26 mempertemukan tim Arema FC melawan Persija Jakarta, Singo Edan akan menjamu Macan Kemayoran Senin (26/2/2024) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pukul 16.00 Wita. 

Pelatih baru tim Arema FC, Widodo Cahyono Putro (WCP) meminta anak asuhannya untuk bisa memenangkan pertandingan dan meraih poin utuh di kandang sementara mereka itu.

"Yang terpenting semua pemain tidak takut kalah dan bisa bermain lepas, apalagi ini main di home kita wajib menang," kata dia dalam sesi press conference pre match, Minggu (25/2/2024).

Pria yang karib disapa WCP itu mengaku sudah mempersiapkan timnya untuk menjegal Persija Jakarta, ia mempersiapkan timnya untuk latihan fisik dan taktikal.

Meski ia sedikit mengeluhkan tentang waktu recovery yang terlalu mepet dari jeda pertandingan sebelumnya saat melawan ke Jogjakarta melawan Rans FC. "Semua tim pasti terkendala soal sedikit waktu recovery dan kami baru melakukan perjalanan dari Jogja. Apapun itu kami siap melakoni laga melawan Persija Jakarta," tutur dia. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Klasemen

Arema FC yang terpuruk di posisi 3 terbawah klasemen sementara Liga 1 itu tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang mereka untuk bisa mendapatkan poin utuh, WCP mengaku meski tak akan mudah melawan tim besar seperti Persija Jakarta dengan materi pemain dan pelatih yang bagus.

Namun, WCP berharap anak asuhannya memanfaatkan sekecil apapun peluang yang akan terjadi dalam laga besok untuk bisa dikonversikan menjadi gol. "Kami siap pertandingan besok dan berharap besok laga lebih menarik, terjadi jual beli serangan. Saat melawan Rans ada banyak peluang yang mestinya jadi gol. Saya harap peluang sekecil apapun bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol," harapnya.

Perwakilan permainSingo Edan, Achmad Maulana mengatakan dirinya tidak berbeda jauh dengan apa yang sudah diungkapkan oleh pelatihnya, ia berharap laga besok bis amenampilkan permainan menarik dan mendapatkan poin

"Seperti pelatih saya bilang, insya allah kita bisa menampilkan yang terbaik melawan Persija. Berharap semoga bisa meraih poin di kandang," pungkas Achmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.