Sukses

Sinopsis Film Bombshell, Kisah Para Wanita Karir Bongkar Skandal Pelecehan di Kantor

Film Bombshell merupakan film yang menceritaka kisah para wanita karir yang mengalami lingkungan toxic di perusahaannya. Film ini juga diadaptasi dari kisah nyata skandal pelecehan yang dilakukan bos Fox News.

Liputan6.com, Bandung - Film Bombshell adalah film tahun 2019 yang dijadwalkan tayang malam ini di salah satu stasiun televisi swasta pada pukul 23.00 WIB. Film ini diperankan oleh artis ternama Hollywood seperti Nicole Kidman, Charlize Theron, hingga Margot Robbie.

Berdurasi 1 jam 49 menit film ini mengangkat genre drama dengan unsur penceritaan biografi menarik. Bombshell juga disutradarai oleh Jay Roach yang dikenal sebagai sutradara film Zoo Radio dan Austin Powers.

Sementara itu, ceritanya ditulis oleh Charles Randolph yang dikenal sebagai penulis film The Big Short, Love & Other Drugs, dan The Life of David Gale. Film Bombshell menceritakan bagaimana sekelompok wanita menghadapi kepala Fox News, Roger Ailes.

Melansir dari trailernya film ini akan menampilkan suasana kerja yang toxic di perusahaan tersebut. Selain itu, film ini juga diangkat dari kisah nyata tentang skandal besar di Fox News dan Fox Television Stations.

Diketahui skandal tersebut melibatkan mantan chairman atau CEO mereka Roger Ailes yang melakukan pelecehan seksual. Roger Ailes pun telah mundur dari jabatannya sejak 2016 setelah lebih dari 20 wanita melaporkannya atas tindakan pelecehan tersebut.

Sementara itu, melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini meraih skor sekitar 68% dari total 347 suara. Salah satu penonton menilai bahwa film ini berhasil menceritakan kisahnya terutama melalui akting para artis ternama yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Bombshell

Menceritakan tentang tiga wanita yang rela mempertaruhkan karier mereka di perusahaan jaringan berita TV besar di Amerika. Mereka ingin mengungkap bagaimana budaya kerja tak sehat yang terus dilakukan oleh sang bos yang berkuasa.

Bos tersebut adalah Roger Ailes sosok yang berpengaruh kuat di Amerika dan seorang CEO dari Fox News. Selama 20 tahun, Roger telah membantu membentuk opini publik dalam pemilihan umum hingga berbagai agenda di negara tersebut.

Sementara itu, skandal mulai terungkap setelah Gretchen Carlson (Nicole Kidman) mengambil tindakan atas tingkah menjijikan Roger kepadanya. Carlson sendiri dikenal sebagai mantan pembawa acara dalam stasiun tersebut dan kerap menerima pelecehan seksual dari bosnya.

Roger sering meminta Carlson untuk mengenakan pakaian ketat saat on air dan mengomentari tubuhnya. Sadar bahwa lawannya adalah orang berkuasa Carlson mulai mengumpulkan bukti-bukti selama satu tahun untuk bisa melaporkan bosnya tersebut.

Melalui gerakannya banyak perempuan lain yang pernah menjadi korban Roger mulai bersuara.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Bombshell

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemeran film Bombshell:

1. Charlize Theron sebagai Megyn Kelly.

2. Nicole Kidman sebagai Gretchen Carlson.

3. Margot Robbie sebagai Kayla Pospisil.

4. John Lithgow sebagai Roger Ailes.

5. Allison Janney sebagai Susan Estrich.

6. Malcolm McDowell sebagai Rupert Murdoch.

7. Kate McKinnon sebagai Jess Carr.

8. Connie Britton sebagai Beth Ailes.

9. Liv Hewson sebagai Lily Balin.

10. Brigette Lundy-Paine sebagai Julia Clarke.

11. Rob Delaney sebagai Gil Norman.

12. Mark Duplass sebagai Doug Brunt.

13. Stephen Root sebagai Neil Mullin.

14. Robin Weigert sebagai Nancy Smith.

15. Amy Landecker sebagai Dianne Brandi.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Tiga Pemeran Utama Film Bombshell

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah profil singkat dari tiga pemeran utama film Bombshell:

1. Profil Nicole Kidman

Nicole Kidman atau Nicole Mary Kidman merupakan artis kelahiran 20 Juni 1967 di Honolulu, Hawaii, Amerika. Ia merupakan anak dari pasangan Antony Kidman dan Janelle Ann Kidman.

Ia menjadi salah satu artis ternama Hollywood dan telah berperan dalam banyak film dan serial populer. Nicole pernah berperan dalam film Moulin Rouge!, Cold Mountain, dan Rabbit Hole.

2. Profil Charlize Theron

Charlize Theron dikenal sebagai seorang artis dan model kelahiran 7 Agustus 1975 di Benoni, Afrika Selatan. Charlize merupakan anak dari pasangan Charles Jacobus Theron dan Gerda Jacoba Aletta Martiz.

Artis berusia 48 tahun ini telah meraih sejumlah penghargaan mulai dari Academy Award hingga Golden Globe Award. Charlize juga dikenal dalam perannya di film Tully, Snow White and Huntsman, hingga Monster.

3. Profil Margot Robbie

Margot Robbie atau nama lengkapnya Margot Elise Robbie merupakan artis Australia yang lahir pada 2 Juli 1990 di Dalby, Australia. Margot merupakan anak dari pasangan Sarie Kessler dan Doug Robbie.

Saat ini, namanya masuk dalam jajaran artis populer dan telah berperan dalam banyak judul film terkenal. Misalnya film Suicide Squad, The Wolf of Wall Street, hingga yang terbaru film Barbie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.