Sukses

Menikmati Akhir Pekan di Bogor, Berikut 6 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik di Bogor

Menikmati akhir pekan di Bogor tidak hanya melihat pemandangan alam tetapi juga bisa menikmati wisata kulinernya. Berikut ini adalah 6 rekomndasi tempat makan terbaik di Bogor.

Liputan6.com, Bandung - Bogor tidak hanya dikenal dengan keindahan alam dan cuacanya yang sejuk, tetapi juga memiliki wisata kuliner yang menarik. Bogor juga memiliki berbagai tempat makan terbaik yang bisa memanjakan lidah.

Perlu diketahui Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang sering menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Bahkan lokasinya yang tidak jauh dari Ibu Kota menjadikan tempat ini destinasi yang selalu dikunjungi pada akhir pekan.

Biasanya masyarakat kota memutuskan untuk mengunjungi Bogor di akhir pekan untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan. Selain itu wisatawan kota juga memilih Bogor karena jaraknya yang bisa dijangkau dengan mudah.

Bogor juga memiliki pesona wisata alam yang indah yang membuatnya menjadi destinasi healing terbaik bagi para warga kota. Sementara itu Bogor juga memiliki wisata kuliner populer yang tidak hanya disukai oleh warga lokal tetapi juga wisatawan luar kota.

Misalnya saja, menikmati makanan Soto Bogor yang identik dengan kuah bening kaya akan bumbu rempah. Kemudian Asinan Bogor yang memberikan rasa segar dari sayuran dengan kuah asam manis yang nikmat.

Serta makanan-makanan khas lainnya yang bisa dicicipi untuk menikmati wisata kulinernya. Melansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat makan terbaik yang ada di Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik di Bogor

1. De’leuit Restaurant

De’leuit Restaurant merupakan tempat makan keluarga yang menyajikan makanan dari nusantara hingga oriental. Tempat makan ini memiliki konsep yang nyaman khas Sunda dan memiliki beberapa cabang di kota lain.

Sementara itu alamat De’leuit Restaurant di Bogor ada di Jl. Pakuan No.3, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 20.30 WIB dan di akhir pekan, tutup pukul 20.45.

Melansir dari ulasan di Google tempat makan ini meraih rating 4.4 dari total 9.794 ulasan pengguna. Sejumlah menu makanan nusantara menjadi menu favorit bagi para pengunjung restoran ini.

2. Kedai Soto Ibu Rahayu

Seperti namanya Kedai Soto Ibu Rahayu adalah salah satu tempat makan yang menyajikan berbagai macam varian Soto dengan daging yang berkualitas. Tempat ini tentunya menyajikan Soto khas Bogor yang wajib untuk dicicipi.

Lokasi Kedai Soto Ibu Rahayu ada di Jl. Pajajaran Indah V No.38, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat. Kedai ini buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 23.45 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Makan Terbaik di Bogor

3. Kedai Kita

Kedai Kita merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan masakan rumahan khas Asia hingga masakan pasta dan pizza. Kedai Kita mempunyai dekorasi dengan suasana yang terang dan memiliki tempat makan di area terbuka.

Melansir dari media sosial Instagramnya tempat makan ini memiliki sekitar empat cabang dengan alamat berikut:

  • Kedai Kita Jl. Pangrango: Jl. Pangrango No.21, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
  • Kedai Kita Jl. Kantor Pos: Jl. Kantor Pos No.3, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
  • Kedai Kita Jl. Cempaka: Jl. Cempaka No.25, Kedung Jaya, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa barat. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
  • Kedai Kita Taman Budaya Sentul: Jl. Siliwangi, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

4. Soto Mie Agih

Soto Mie Agih merupakan salah satu tempat makan legendaris yang sudah berdiri sejak 1965. Tempat makan ini menjadi kuliner Bogor non halal yang dikenal dengan sajian mi kuah gurih khas Asia dengan olahan daging babi.

Lokasi Soto Mie Agih ada di Jl. Suryakencana No.313, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Jawa Barat. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB dan di akhir pekan tutup pukul 20.00 WIB.

Melansir dari ulasan di Google Soto Mie Agih mendapatkan rating sekitar 4.4 dari total 4.488 ulasan pengguna.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Makan Terbaik di Bogor

5. Rumah Makan Bumi Aki Puncak

Rumah Makan Bumi Aki merupakan tempat makan yang memiliki sajian makanan khas Sunda dengan nuansa alam yang nyaman. Tempat ini juga menyajikan makanan vegetarian dan tempat duduk di area terbuka.

Lokasinya ada di Jl. Raya Pajajaran No.51, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor Jawa Barat. Buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 22.00 WIB kecuali di hari Sabtu tutup pukul 23.00 WIB.

Melalui ulasan di Google tempat makan ini mendapatkan rating 4.7 dari total ulasan sekitar 16.990 pengguna.

6. Gurih 7 Bogor

Tempat makan ini dikenal sebagai restoran dengan konsep terbuka yang menyajikan beragam hidangan rumahan khas Indonesia dan juga masakan khas Sunda. Selain itu tempat makan ini juga memiliki sejumlah menu yang ramah untuk vegetarian.

Gurih 7 Bogor berlokasi di Jl. Raya Pajajaran no.102, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempatnya buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 21.30 WIB dan di akhir pekan tutup pukul 22.30 WIB.

Melansir dari ulasan di Google tempat makan ini meraih rating 4.7 dari total ulasan 30.864 pengguna. Sejumlah pengunjung menuturkan tempat makan ini memiliki makanan khas Sunda yang nikmat dengan konsep alam terbuka yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini