Sukses

Waspadai Tren Positif Borneo FC, Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso: Kami Harus Kerja Keras

Aji Santoso optimis timnya mendapat 3 poin melawan pemuncak klasemen smeentara liga 1 2024 Borneo FC pada pekan ke-25 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024).

Liputan6.com, Denpasar - Laga lanjutan pekan 25 Liga 1 2024 akan mempertemukan tim Persikabo 1973 melawan Borneo FC, Kamis (22/2/2024) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Seperti diketahui Persikabo 1973 harus terusir lantaran kandang mereka di Stadion Pakansari masih menjalani proses renovasi.

Meski berada di rumah orang lain, namun Persikabo 1973 sudah mulai menikmati adaptasi khususnya degan cuaca di wilayah mereka dengan Pulau Dewata Bali. Hal itu disampaikan oleh pelatih Persikabo 1973, meski timnya terusir ke Bali tidak ada kendala yang dihadapi oleh timnya.

"Kami harus pindah homebase karena sudah harus harus renovasi (Stadion Pakansari, itu tidak terlalu bermasalah. Hanya saja cuaca di Bali berbeda dengan di tempat kami sedikit berbeda. Kami sudah 1 pekan melakukan adaptasi pemain bisa enjoy maksimalkan pertandingan," kata dia pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Gianyar, Bali, Rabu (21/2/2024).

Dirinya menyebut, anak asuhannya dalam kondisi bagus jelang menghadapi pemuncak klasemen sementara Borneo FC. Dalam ksemepatan itu Aji Santoso mengaku timnya masih memiliki 10 laga pertandingan sisa di kompetisi musim ini untuk bisa memperbaiki posisi klasemen mereka yang berada di zona degradasi.

"Ada 10 laga sisa yang semua laga adalah final. Untuk memperbaiki posisi klasemen kita yang kurang baik saat ini. Yang jelas kami hanya libur 2 hari pada saat pemilu lalu. Kami lanjut melakukan persiapan yang pasti semua pemain terjaga kondisinya untuk laga besok," ungkap dia.

Menurutnya melawan pemuncak klasemen sementara dengan skuad yang diisi pemain berkualitas tentu mebuat Aji Santoso berfikir keras untuk bisa meraih poin dalam laga tersebut.

Meski begitu, ia mengaku dalam permainan sepak bola tidak ada yang tidak mungkin terjadi ia telah mempersiapkan anak asuhannya untuk terus memiliki kepercayaan tinggi dan mendapatkan hasil positif dalam laga besok sore.

"Melawan Borneo itu tidak mudah, mereka dihuni dengan materi pemain bagus dan posisi mereka di klasemen di atas. Melawan mereka menjadi motivasi untuk pemain kami, meskipun harus kerja keras, saya minta pemain enjoy dan menikmati permainan," tutur Aji.

Sementara itu, perwakilan pemain Persikabo 1973 Lucky Oktavia mengaku dirinya bersama rekan setimnya sudah siap menghadapi laga melawan Borneo FC tersebut. Meski mereka tidak adak mendapat dukungan dari para suporter mereka.

"Kita bersama teman teman sudah siap menghadapi Borneo FC pada besok sore. Yang terpenting untuk tim kita bisa keluar dr zona degradasi," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.