Sukses

Mengenal Daya Tarik Kelingking Beach, Pantai Cantik yang Mempesona di Bali

Bali identik dengan beragam macam pantai cantik yang mempesona. Salah satunya adalah Pantai Kelingking atau Kelingking Beach yang ada di Nusa Penida.

Liputan6.com, Bandung - Bali dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali pantai mempesona yang disukai oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Salah satu pantai populer di Bali adalah Pantai Kelingking atau Kelingking Beach.

Mengutip dari Wonderful Indonesia, Kelingking Beach merupakan pantai yang istimewa dengan pemandangan indah yang menakjubkan. Saat ini Kelingking Beach dijuluki sebagai salah satu pantai paling instagramable di dunia.

Kelingking Beach berada di pesisir barat daya Nusa Penida dengan pasir putih lembut yang terhampar di sepanjang pantainya. Selain itu pantai ini menyajikan pemandangan laut biru yang jernih yang memanjakan mata.

Pantai ini termasuk dalam pantai eksotis yang mempunyai surga tersembunyi karena keindahannya. Selain itu pantai ini juga berada di bawah tebing dan jalur pintu masuknya ada di atas tebing.

Destinasi wisata ini cukup populer di media sosial terutama dengan pemandangan tebing ikoniknya. Sejumlah foto yang beredar di media sosial kerap menampilkan keindahan alam Kelingking Beach dan menjadi alasan banyak wisatawan mengunjungi tempat tersebut.

Sementara itu, para pengunjung bisa mendatangi Pantai Kelingking dengan menggunakan mobil atau sepeda motor. Biasanya penduduk lokal atau agen perjalanan menawarkan jasa sewa mobil atau sepeda motor di Nusa penida.

Kelingking Beach berlokasi di Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktivitas Wisata di Kelingking Beach

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah aktivitas menarik yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Kelingking Beach:

1. Melihat Tebing T-Rex

Pengunjung tentunya sangat tertarik dengan Kelingking Beach karena pemandangan tebingnya yang mempesona. Salah satu spot menarik di tebing ini adalah tebing bernama T-Rex.

Nama tersebut ternyata berasal dari bentuk tebingnya yang condong ke arah laut sehingga mirip dengan T-Rex atau Tyrannosaurus Rex. Tebing tersebut biasanya ditutupi tanaman hijau yang berpadu dengan laut biru nan cantik di Kelingking Beach.

2. Diving

Wisatawan juga bisa menikmati Kelingking Beach dengan melakukan aktivitas diving atau menyelam. Pasalnya di sekitar Pantai Kelingking para pengunjung bisa melihat jernihnya air laut dengan aneka terumbu karang.

Terumbu karang tersebut juga ditinggali oleh sejumlah spesies ikan cantik sehingga menjadi spot favorit untuk melakukan aktivitas diving.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Menikmati pasir putih

Selain berenang para wisatawan bisa menikmati Kelingking Beach dengan menyusuri pantai yang memiliki pasir putih yang lembut. Selain itu pengunjung bisa bermain-main di atas hamparan pasir putih dan melihat betapa jernihnya air pantai tersebut.

4. Berswafoto

Tentunya aktivitas yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Kelingking Beach adalah berfoto di spot-spot cantiknya. Pengujung bahkan bisa berfoto di atas tebing yang menyajikan langsung pemandangan indah Kelingking Beach dan tebing lainnya yang ada.

Selain itu pengunjung juga bisa berfoto cantik di area pantai dengan pasir putihnya yang berpadu dengan birunya air laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini