Sukses

Gibran Beri Ucapan Selamat Ultah kepada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo yang sedang memperingati hari ulang tahunnya ke-64. Hubungan kedua tokoh itu diketahui sedang tidak harmonis usai Gibran memutuskan maju sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ucapan tersebut disampaikan ketika hubungan kedua tokoh itu diketahui tidak harmonis usai majunya Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Gibran menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy itu ketika meninjau revitalisasi Taman Balekambang, Solo,  Selasa (13/2/2024). Selain memberikan ucapan, cawapres nomor urut 2 itu juga mendoakan kepada FX Hadi Rudyatmo yang sedang merayakan ulang tahunnya ke-64.

"Selamat ulang tahun Pak Rudy, sehat selalu," ujar Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tokoh Panutan

Putra sulung Presiden Jokowi itu memberikan ucapan selamat kepada FX Rudy lantaran sosok politikus senior PDIP itu dianggapnya sebagai salah satu tokoh yang dihormati warga Solo.

"Terima kasih sudah selalu memberikan bimbingan untuk kami warga Solo sehingga Solo bisa menjadi seperti ini. Beliau sosok yang luar biasa sekali," kata dia.

Kedua tokoh itu hingga kini belum sempat bertemu lagi setelah Gibran yang notabene kader PDIP nekat memutuskan untuk maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Meski begitu, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku akan menemui Rudy hanya saja kapan waktunya belum ditentukan.

"Wah sudah lama (tidak bertemu), nanti coba ya tak sowan ke beliau lagi," tuturnya.

FX Rudy yang sempat menjadi wakil Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu memperingati hari ulang tahunnya ke-64 pada hari ini, Selasa (13/2/2024). Ketua DPC PDIP itu juga sempat menjabat sebagai Wali Kota Solo pada periode 2012-2025 dan periode 2016-2021.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini